Rabu, 26 Februari 2020
Sosial

WABUP TERIMA BANTUAN PAMAN BIRIN

AMUNTAI – Setelah ditetapkannya status tanggap darurat oleh Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara, berbagai bantuan diterima oleh Pemkab HSU termasuk bantuan dari Gubernur Kalimantan Selatan Paman Birin untuk menangani bencana banjir yang melanda HSU.

Bertempat di posko tanggap darurat di siring itik, bantuan Paman Birin yang diserahkan oleh Kepala Pelaksana BPBD Kalsel H Wahyudi didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik H Abriansyah, serta Kasubbag Keuangan dan Aset Sri Gatun Mustaqiah.

Bantuan tersebut diterimakan Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi yang didampingi Kabid Kesiapsiagaan BPBD HSU Burhanuddin yang mewakili Kepala Pelaksana BPBD HSU dan Kepala Dinas Sosial H Rizali Eswansyah.

Kepala BPBD Kalsel saat diwawancara mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan ini merupakan bantuan tanggap darurat berupa bahan keperluan sehari-hari.

“Bantuan ini merupakan bantuan tanggap darurat berupa kebutuhan sehari-hari seperti bahan sembako mie instan, air mineral, kecap, teh, dan kopi,” ujar Wahyudi (13/2).

Seiring dengan itu, Pemkab HSU mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disampaikan oleh Paman Birin dan semoga bantuan ini dapat membantu pelaksanaan tanggap darurat atas bencana banjir di HSU.

“Terima kasih atas bantuan dari Paman Birin, berupa bahan sembako seperti mie, air mineral, dan lain-lain yang diserahkan tadi. Selanjutnya bantuan tersebut akan disalurkan ke pos-pos yang telah dibuat oleh pemda dengan memberdayakan masyarakat sekitar dan lokasi terdampak, baik saat masih terjadi bencana maupun pasca bencana,” ujar Husairi saat diwawancarai diposko tanggap darurat.

“Dengan kerjasama semua pihak, diharapkan bencana ini dapat teratasi dengan baik dan dapat mengurangi dampak yang ditimbulkan saat terjadi bencana. Dengan pemberdayaan aparat desa dan masyarakat, pemda berharap dapat membanguan komitmen bahwa bencana diatasi bersama, terlebih dapat membangun desa yang tangguh terhadap bencana,” tambahnya. (Diskominfo/Oellah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!