Senin, 21 Oktober 2019
Olahraga

WAHID APRESIASI PRESTASI ATLET CATUR HSU

AMUNTAI – Atlet catur junior dari Kabupaten Hulu Sungai Utara yang tergabung dalam Percasi HSU, ambil bagian dalam seleksi Pembentukan Tim Kejurnas Provinsi Kalimantan Selatan di Gedung Satria Belitung Kota Banjarmasin. Pada acara yang digelar sejak Sabtu (30/6) sampai Selasa (2/7), pecatur cilik HSU meraih prestasi membanggakan.

Para pecatur cilik junior HSU itu adalah Helma Ghinaya kelas usia14 puteri raih 1 emas 1 dan perunggu, Nishfa Dayana Rahmah raih 1 emas dan 1 perak. Sementara untuk kelas yunior putra diraih M. Rizky raih dengan 1 emas dan 1 perak.

Selanjutnya, Rizka raih 1 perak  M. Yazid raih 1  perunggu, Farida Hasna raih 1 perunggu, sementara kelas dewasa Muhammad Raihan meraih 1 medali perak.

Kabar tersebut menuai apresiasi dan pujian dari Bupati Abdul Wahid HK dan Ketua Koni HSU Barkatie.  Bupati Abdul Wahid HK menyambut baik dan mengapresiasi kabar prestasi catur warganya. Apa yang diraih atlet lokal tersebut turut membanggakan nama daerah.

“Pemda HSU maupun kami, selalu mendukung penuh setiap kegiatan keolahragaan tak terkecuali cabor lainnya diluar catur,” kata Wahid.

Sementara itu, Ketua Koni HSU Barkatie mengatakan, bahwa potensi prestasi atlet catur daerah kembali diraih dalam ajang kejuaraan seleksi atlet kejurnas catur Provinsi Kalsel.

“Ada tiga emas dipersembahkan atlet catur daerah ini, termasuk 3 perak dan 1 perunggu pada ajang provinsi tersebut,” kata Barkatie (Diskominfo/Abai)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!