Sabtu, 21 September 2019
Umum

WAHID-HUSAIRI HADIRI OPEN HOUSE PAMAN BIRIN

AMUNTAI – Pada hari kedua lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah, para pejabat Pemkab Hulu Sungai Utara (HSU) bersama menghadiri kegiatan open house yang digelar oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Kamis (6/6).

Setelah hari raya pada hari pertama open house Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel digelar bagi masyarakat umum, giliran open house hari kedua khusus diperuntukan bagi pejabat Walikota/Bupati se-Kalsel beserta jajaran.

Walikota dan Bupati yang menghadiri open house turut disertai para pejabat instansi bersama istri serta staf disertai patroli pengawal dan pengamanan anggota Satpol PP.

Rombongan pejabat dari daerah ada yang datang dengan menggunakan mobil dinas masing-masing, namun ada pula yang datang menggunakan angkutan bus milik pemda.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK tiba di Gedung Mahligai Pancasila sekitar pukul 08.30 WITA dan disambut Wakil Bupati H Husairi Abdi beserta isteri dan pejabat SKPD yang hadir lebih dulu di lokasi acara.

Sejumlah pejabat kabupaten/kota dan provinsi saling bertegur sapa dan berjabat tangan seraya sesekali meminta foto bersama dalam suasana keakraban dan saling bermaaf-maafan.

Setiap rombongan pemerintah kabupaten/kota secara bergantian naik ke atas panggung utama untuk bersalaman dengan Gubernur H Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin beserta Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudhatul Janah Sahbirin dan Wakil Gubernur Rudy Resnawan.

Gubernur juga mempersilakan masing-masing rombongan kabupaten/kota berfoto bersama di atas panggung bersamanya dan wakil gubernur.

Selepas kunjungan ke acara open house Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, rombongan Bupati HSU meluncur ke kediaman almarhum H Sulaiman HB di Jalan Kampung Melayu Darat, dan diterima putra bungsunya Rahmadi Sulaiman beserta keluarga.

Pada saat bersamaan hadir pula sejumlah tokoh dan politisi seperti Ketua Komisi III DPRD Kalsel H Supian HK, Bupati Batola Hj Noormiliyani, mantan Bupati Batola dua periode Hasanuddin Murad, tokoh pers Kalsel Gusti Rusdi Effendi, dan lainnya.

Tidak berselang lama hadir pula putra almarhum H Sulaiman HB lainnya yakni Hasnuryadi Sulaiman yang selama ini dikenal sebagai manajer PS Barito Putera.

Hampir setiap tahun Bupati HSU Abdul Wahid selalu menyempatkan untuk menghadiri open house keluarga almarhum H Sulaiman HB bahkan ketika almarhum masih hidup.

Menurut Kepala Dinas Kominfo HSU Adi Lesmana, hubungan Bupati Wahid dengan keluarga Sulaiman HB sudah seperti saudara, sehingga setiap menghadiri kegiatan open house Gubernur tidak lupa menyambangi kediaman keluarga almarhum di Kampung Melayu Darat Banjarmasin. (Diskominfo/Eddy Abdillah/Febri)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!