Senin, 20 November 2017
Pemerintahan

WAHID – HUSAIRI RESMI KEMBALI PIMPIN HULU SUNGAI UTARA


Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) periode 2012-2017 Drs. H. Abdul Wahid HK, MM, M.Si dan H. Husairi Abdi, Lc kembali mendapatkan kepercayaan masyarakat guna melanjutkan kepemimpinannya untuk masa jabatan periode 2017-2022. Hal tersebut ditandai dengan digelarnya pelantikan yang berlangsung di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Senin (9/10).

Sesuai dengan peraturan pemerintah yang berlaku saat ini, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati hasil pilkada serentak tidak dilakukan di masing-masing Kabupaten/Kota, tetapi dilakukan di ibukota Provinsi, seperti pelantikan Bupati dan Wakil Bupati HSU hasil pilkada bulan Februari 2017 yang lalu, dilaksanakan pada hari ini di Banjarmasin.

Digelarnya pelantikan ini didasari atas adanya Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahjo Kumolo, yang berisi tentang waktu dan tanggal pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati HSU periode 2017-2022, setelah sebelumnya Wahid-Husairi unggul suara dalam Pilkada serentak pada bulan Februari yang lalu.

Atas nama Presiden Republik Indonesia berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri, Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor melantik H. Abdul Wahid dan H. Husairi Abdi sekitar pukul 10.30 Wita.  Keduanya juga telah mengucapkan sumpah jabatan untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Dengan demikian, Wahid-Husairi secara resmi kembali menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Utara untuk periode 2017-2022.

Dalam kesempatan yang sama dilakukan pelantikan terhadap Dra. Hj. Anisah Rasyidah Wahid, M.AP selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara dan juga dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Kerajian Nasional Daerah (Dekranasda) Hulu Sungai Utara oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan Hj. Raudatul Jannah.

Selain Gubernur Kalimantan Selatan, acara pelantikan ini juga dihadiri Bupati / Walikota, anggota DPRD, Forkopimda, serta para pejabat di lingkungan Provinsi Kalimantan Selatan dan Kabupaten Hulu Sungai Utara (Diskominfo/tim).

 

Leave a Response

Dinas Kominfo HSU

Media Center – Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara

error: Konten di lindungi !!