Kamis, 16 Agustus 2018
Keamanan

WAHID INSTRUKSIKAN SISKAMLING DIAKTIFKAN

Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs. H. Abdul Wahid HK, MM, M.Si menginstruksikan Kepala Desa agar mengaktifkan lagi Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling). Hal ini dikatakan Wahid saat memberikan arahan pada Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Kepala Desa Antar Waktu di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara, Senin (14/5).

Instruksi ini disampaikan oleh Wahid menyikapi kondisi negara akhir-akhir ini yang menghadapi gangguan keamanan dan ancaman terorisme.

“Saya meminta perhatian para Camat, Muspika, Kepala Desa, Babinsa dan aparat lainnya agar mewaspadai berbagai kemungkinan, penyusupan, serta orang asing yang menginap di desa. Semua pihak agar saling bersilaturahmi dan berkomunikasi untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan. Kepala Desa agar mengaktifkan lagi Siskamling”, ujar Wahid.

Kepada Kepala Desa yang dilantik secara khusus Wahid mewanti-wanti agar dapat menggunakan dana desa sesuai ketentuan.

“Agar dilakukan musyawarah dalam menentukan kegiatan yang akan dibiayai dari dana desa”, tandas Wahid.

Kepala Desa yang dilantik dalam Pelantikan Kepala Desa Antar Waktu ini adalah Yusran Kepala Desa Tambalangan Kecamatan Amuntai Tengah, Laily Mansyur Kepala Desa Pondok Babaris Kecamatan Sungai Pandan, Marzuki Kepala Desa Kaludan Kecil Kecamatan Banjang, Yusmadi Kepala Desa Muara Baruh Kecamatan Amuntai Utara, Lani Kepala Desa Babirik Hulu Kecamatan Babirik, dan Bahrudin Kepala Desa Garunggang Kecamatan Banjang. Para Kepala Desa ini dilantik untuk masa jabatan tahun 2018 – 2021 (Diskominfo/indah).

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!