Sabtu, 4 April 2020
Umum

WAHID MINTA PEDAGANG IKUT AWASI RENOVASI PASAR BABIRIK

AMUNTAI – Puluhan pedagang yang tergabung dalam perkumpulan pedagang Pasar Babirik Kecamatan Babirik Kabupaten Hulu Sungai Utara Selasa (4/7) tadi, menghadiri acara silaturahmi sekaligus dialog tatap muka bersama dengan Bupati HSU Abdul Wahid HK.

Acara yang dipusatkan di Aula Kecamatan Babirik tersebut juga dihadiri Camat Babirik Hamdani dan Plt Kadis Perindagkop UKM, Ir. Kabri, serta unsur Muspika di Kecamatan Babirik.

Hamdani selaku Camat Babirik melaporkan, kegiatan ini digelar dalam rangka musyawarah dan dialog antara para pedagang pasar dalam rangka renovasi pasar Babirik yang pengerjaannya dimulai tahun ini.

“Senang rasanya sebab Bupati  bisa hadir langsung ditengah-tengah pedagang pasar. Begitupun Kepala SKPD yang membidangi perpasaran di HSU,” ujar Hamdani.

Sementara itu, Bupati HSU Abdul Wahid HK, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih sebab masih diberikan waktu dan kesehatan oleh-Nya, untuk dapat berhadir di tengah pedagang pasar.   Disamping itu, Bupati berharap penuh agar hasil musyawarah ini semua pihak dapat menerima dan senang dengan segala keputusan yang dihasilkan.

“Selama proses petak atau los pedagang menjalani perbaikan, maka Dinas Perindagkop UKM serta desa terdekat menyiapkan tenda sementara bagi pedagang dalam berjualan,” sampai Wahid dalam pertemuan tersebut.

Meskipun kondisi berjualan memakai tenda sementara, Bupati Wahid yakin bahwa pedagang bisa melaksanakan kegiatan dagangan meski di tenda-tenda penampungan sementara.

“Saya harapkan pedagang pasar juga mengawasi proses pembangunan pasar ini. Dengan ikut berpartisipasi pedagang ikut mendukung pembangunan daerah ini,” pesan Wahid.

Diakhir dialog Wahid kembali berpesan agar para pedangan dan semua pihak kompak dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan pasar, hal ini semata-mata demi rasa aman dan kenyamanan pembeli maupun pedagang itu sendiri, tandasnya.

Acara diakhiri dengan kunjungan Bupati dan jajarannya termasuk pihak pemenang pengerjaan renovasi Pasar Babirik, meninjau lokasi pasar yang sudah dikerjakan tersebut.  Sesekali Wahid berbincang langsung dengan warga di lokasi pengerjaan renovasi. (Diskominfo/Mar)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!