Jumat, 20 Juli 2018
Umum

WAKA POLRES HSU PIMPIN PENGECEKAN DAN PENGUKURAN TANAH POLSEK JAJARAN POLRES HSU

 

Amuntai – Dalam menunjang kinerja Polri yang Promoter (Profesional, Modern, dan Terpercaya), kesiapan sarana dan prasarana merupakan hal penting dalam melaksanakan tugas Polri. Sebagaimana yang dipimpin oleh Waka Polres Hulu Sungai Utara (HSU) Kompol Tukiman, SH., MH saat melakukan pengecekan dan pengukuran lokasi tanah di beberapa Polsek, yakni Polsek Banjang, Polsek Amuntai Kota, dan pengecekan di Polsek Alabio, Rabu (03/01), dimulai pukul 10.30 Wita.

Sebelum kegiatan dilaksanakan, terlebih dahulu diadakan pertemuan di Aula Polsek Banjang yang dihadiri tim rombongan dari Polres HSU dipimpin Wakapolres HSU Kompol Tukiman, SH., MH, Kasat Reskrim AKP Jumangin, SH, Paur Sarpras, para Perwira Polres HSU selaku pendamping, Indra dan Dani selaku Juru ukur BPN Kabupaten HSU, Farid Majidi dan Yudi dari Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) HSU, yang dihadiri juga Kapolsek Banjang Ipda Siswasi, SH, Camat Banjang H. Rusmadi Juriani, Kades Beringin Suriyadi, Sekdes Banjang Yusni, para tokoh masyarakat antara lain Tarsi, Sasmiati dan Djakfar yang juga sebagai saksi batas tanah.

Selanjutnya rombongan melaksanakan pengecekan serta pengukuran batas-batas tanah, antara lain sebelah utara : PDAM Kec. Banjang, sebelah selatan : milik Pemda HSU, sebelah timur : Jalan Desa Banjang, dan sebelah barat : berbatasan dengan tanah warga.

Camat Banjang H. Rusmiadi Juriani atas nama Pemerintah Kecamatan dan warga Banjang yang hadir, sangat antusias menyaksikan pengkuran tanah ini, dan tentunya sangat gembira serta mendukung kegiatan ini.

“Nantinya Polri akan leluasa menggunakan fasilitas untuk pembangunan sarana dan prasana Polsek, sebab sudah ada legalitasnya yakni sertifikat, kalau pengukuran ini sudah dilaksanakan”, tutur Camat Banjang.

Kegiatan pengukuran dilanjutkan ke Polsek Amuntai Kota, Polsek Babirik, dan peninjauan ke lokasi tanah di Polsek Alabio. Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman, dan berakhir pukul 16.00 Wita.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.IK, MH melalui Waka Polres HSU menerangkan, kegiatan pengukuran tanah yang ada di beberapa Polsek jajaran Polres HSU ini sebagai tindak lanjut hasil koordinasi dengan Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid HK, MM., M.Si dan hasil pengukuran tanah ini sebagai bahan pembuatan sertifikat untuk dihibahkan ke Polres HSU.

“Mudah-mudahan proses pembuatan sertifikat dapat secepatnya terealisasi”, harap Agus. (Diskominfo/Humas Polres HSU)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!