Rabu, 19 Juni 2019
Pemerintahan

WAKIL BUPATI DAN JAJARAN DPRD HSU STUDI BANDING KE BEKASI

AMUNTAI – Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) bersama anggota DPRD HSU melaksanakan studi banding ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat, Kamis (16/5).

Studi banding ini dalam rangka memperluas wawasan dan pendalaman beberapa program kerja DPRD, khususnya terkait optimalisasi Balai Pelatihan Kerja milik Pemerintah Daerah dalam upaya menyiapkan dan menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

“Oleh karena itu pemerintah beserta komponen lainnya berupaya semaksimal mungkin menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat juga tenaga kerja siap pakai, dan Alhamdulillah hari ini dapat berkunjung ke sini supaya dapat menggali sumber daya atau SDM yang ada, sehingga bisa menciptakan suatu lapangan kerja yang sangat baik, sangat dinamis, dan bisa diterima oleh masyarakat, dan sedikit banyaknya tentu akan mengurangi pengangguran terutama Kabupaten Hulu Sungai Utara,” ujar Wakil Ketua DPRD HSU Mawardi.

Sementara itu, Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi menyampaikan, sejak dirinya bersama Bupati HSU H Abdul Wahid HK memimpin Kabupaten Hulu Sungai Utara, Balai Latihan Kerja (BLK) yang dulunya Loka Latihan Kerja (LLK) diupayakan untuk terus berkembang, sehingga dapat menyerap apa yang dibutuhkan oleh masyarakat khususnya tenaga-tenaga modal di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

“Maksud dari pertemuan ini untuk mengembangkan tenaga kerja, seperti bagaimana pengembangan BLK Kabupaten HSU agar bisa berkembang lebih baik lagi,” tambah Husairi.

Kedatangan rombongan HSU di Bekasi disambut hangat oleh Kepala BBPLK Bekasi beserta jajarannya. Rombongan dari HSU banyak mengambil pelajaran dari BBPLK Bekasi mengenai pengembangan tenaga kerja di daerah. (Diskominfo/Febri/Aspani)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!