Rabu, 19 Desember 2018
Kesehatan

WAKIL BUPATI SERAHKAN HADIAH PEMENANG LSS TINGKAT KABUPATEN HSU 2018

Amuntai – Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Husairi Abdi menyerahkan hadiah pemenang Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten HSU Tahun 2018, bertempat di aula Dinas Pendidikan HSU, Selasa (9/10).

Penyerahan hadiah tersebut sekaligus pertemuan lintas sektor Pembina UKS yang dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan H. Amberani, SH, Kabag Kesra Setda HSU H. Jahri, perwakilan instansi terkait, dan Kepala Sekolah peserta Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten 2018.

Husairi mengatakan, pada tahun ini SDN Murung Sari 1 merupakan wakil Kabupaten HSU untuk mewakili Provinsi Kalimantan Selatan dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional Tahun 2018, dan sudah ditempatkan menjadi nominasi 4 besar di tingkat nasional.

Adapun pemenang lomba Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara Tahun 2018, pada tingkat TK/RA sederajat juara 1 TK Negeri Murung Sari, juara 2 TK Eka Bakti Babirik Hulu, juara 3 TK ABA No. 3 Galagah Hulu. Pada tingkat SD/MI sederajat, juara 1 MIN 9 HSU, juara 2 SDN Babirik Hulu, dan juara 3 SDN Sungai Bahadangan. Pada tingkat SMP/MTs sederajat, juara 3 MTs Zadul Maad Galagah. Pada tingkat SMA/MA sederajat, juara 1 MAN 2 Amuntai, juara 2 MAN 1 Paminggir, dan juara 3 Danau Panggang. Para pemenang lomba yang meraih juara 1 diberi hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp. 10.000.000.

Seiring dengan itu, Sekretaris Dinas Pendidikan HSU, H. Amberani mengatakan, Kepala Sekolah akan diberikan pembinaan UKS pada pertengahan bulan Oktober ini.

Menurutnya, sejak tahun 2013, Kabupaten HSU telah menunjukkan prestasi dalam bidang UKS, baik di tingkat provinsi maupun nasional. Prestasi tersebut diraih berkat dukungan dan peran Ketua Tim Pembina UKS, yaitu Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi. Selain itu, Dinas Kebersihan juga berperan untuk memilah sampah kering dan basah.

“Segala pembinaan yang dilakukan untuk membangun budaya bersih dan sehat di sekolah. Pemerintah juga akan memberikan dukungan dana. Di tahun 2019 juga sudah disisihkan anggaran untuk kegiatan UKS di sekolah. Nanti juga ada uang pembinaan dari pemerintah daerah,” tambah Amberani. (Diskominfo/ikhsan/indah).

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!