Rabu, 23 Mei 2018
Agama

WARGA HSU IKUTI TABLIGH AKBAR BERSAMA HABIB HUSEIN

Amuntai – Dengan penuh kekhusyukkan, ratusan jamaah padati ruang induk Masjid Raya At-Taqwa Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dalam acara Tabligh Akbar bersama Habib Husein bin Alwi bin Agil dari Probolinggo Jawa Timur, Rabu malam (9/5).

Tabligh Akbar yang diisi dengan pembacaan syair-syair maulid habsyi, do’a bersama, serta tausiyah oleh Habib Husein bin Alwi bin Agil ini dalam rangka syukuran serta memberikan bekal ilmu dalam rangka menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai
Utara.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid HK, MM., M.Si dalam sambutannya di acara tersebut. Wahid juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kesediaan Habib Husein yang jauh-jauh datang dari Probolinggo Jawa Timur untuk dapat mengisi acara di Kota Amuntai.

“Mudah-mudahan kegiatan Tabligh Akbar ini menjadikan bekal bagi kita, serta menambah semangat kita menyambut bulan suci Ramadhan,” harap Wahid.

Ia juga mengimbau kepada seluruh jamaah agar di bulan Ramadhan nanti dapat menambah ketaqwaan, melakukan hal-hal yang positif, serta dapat menghindarkan diri dari perbuatan yang tidak semestinya dilakukan.

Dalam tausiyahnya, Habib Husein bin Alwi bin Agil menekankan pentingnya menyambut bulan suci Ramadhan dengan sebaik-baiknya kegiatan amal dan ibadah, karena di bulan suci Ramadhan itu Allah SWT memberikan keistimewaan hanya kepada umat Nabi Besar Muhammad SAW, tidak kepada umat-umat terdahulu, bahkan tidak pula diberikan keistimewaan tersebut kepada nabi-nabi -Nya terdahulu.

“Jadi dengan menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan ini, kita harapkan dapat berbuat amal ibadah yang banyak, agar mendapatkan rahmat Allah SWT secara langsung kepada para hamba-Nya yang saat itu sedang menyambut bulan suci Ramadhan dengan dipenuhi amal kebaikan serta ibadah,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini, tampak hadir pula Plt. Sekda HSU drh. H.Suyadi, Wakapolres HSU, Forkopimda, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab HSU, Para Habaib, Ulama, santri, serta para jama’ah laki-laki maupun jama’ah perempuan yang berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten HSU.

Kota Amuntai dikenal sebagai Kota Bertaqwa, maka tak heran selama ini banyak kegiatan bertema keagamaan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten HSU. Hal ini juga tidak terlepas dari harapan Bupati Wahid yang tertanam dalam visi “HSU MANTAP” yang merupakan akronim dari HSU yang ingin lebih Maju, Mandiri, Sejahtera, Agamis dan Produktif. (Diskominfo/wahyu/indah)

Leave a Response

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!