Sabtu, 4 April 2020
Umum

WARGA HSU SHALAT GERHANA MATAHARI

AMUNTAI – Terjadinya fenomena alam yang langka yaitu gerhana matahari cincin disikapi oleh Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan masyakat HSU untuk melaksanakan Shalat Sunah Gerhana Matahari, di Masjid Raya At-Taqwa Amuntai, usai shalat zuhur berjamaah, Kamis (26/12).

Ketua MUI HSU KH. Said Masrawan menyampaikan bahwa shalat sunah gerhana matahari ini merupakan bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT sebagai sang pencipta makhluk berserta alam dan isinya.

“Pada hari ini, pada detik ini, kita berkumpul di tempat yang mulia dan dimuliakan Allah ini, dengan hati yang penuh keikhlasan, dengan jiwa yang penuh pengharapan, dan dengan semangat di dalam dada kita, hanya untuk mengagungkan kebesaran Allah subhanahu wata’ala, serta menyaksikan salah satu dari tanda kekuasaan dan keagungan-Nya yaitu terjadinya fenomena alam yaitu Gerhana Matahari,” kata KH. Said Masrawan.

Dirinya menambahkan, terjadinya fenomena alam ini menunjukkan keagungan serta kekuasaan Allah yang tidak terbatas.

“Bayangkanlah bahwa matahari, bulan, bumi, dan benda-benda langit yang berjumlah miliaran, semuanya ada dalam genggaman-Nya. Semua ada dalam keteraturan yang Dia ciptakan. Dengan ibadah shalat gerhana yang kita lakukan ini, kita berdoa semoga Allah mengumpulkan kita bersama Baginda Nabi Muhammad, para sahabat, dan orang-orang yang menghidupkan sunnah-sunnahnya,” lanjutnya. (Diskominfo/nata)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!