Senin, 21 Oktober 2019
Umum

WARGA HSU SHALAT MINTA HUJAN

AMUNTAI – Ribuan pelajar, santri, dan masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanaan Shalat Istisqa dan Shalat Hajat berjamaah untuk meminta hujan agar terhindar dari bala musibah, Rabu (18/9).

Shalat Istisqa yang dilaksanakan di kawasan Lapangan Pahlawan kota Amuntai ini diikuti oleh masyarakat, pejabat, pegawai di lingkungan Pemkab HSU, alim ulama, guru-guru agama, serta para pelajar dan santri yang berasal dari berbagai sekolah di HSU. Shalat dipimpin oleh KH. Muhammad Ramli selaku imam, sementara Ketua MUI HSU KH. Said Masrawan bertindak sebagai khatib.

“Marilah kita memohon ampun kepada Allah SWT, memperbanyak istighfar dan memanjatkan doa, semoga kita diberikan kesabaran dan ketabahan atas segala cobaan dan bencana yang terjadi,” ajak KH Said Masrawan dalam khotbahnya.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat agar menyadari akan segala kesalahan yang telah ditimbulkan manusia, seperti bencana kekeringan, kebakaran lahan dan hutan, dapat menjadi pelajaran untuk lebih berbuat baik lagi serta dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Sementara, Bupati HSU H Abdul Wahid HK, dalam sambutannya mengatakan, shalat istisqa ini dilakukan untuk meminta hujan, sehubungan dengan adanya kemarau panjang, serta kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di beberapa wilayah, tidak terkecuali wilayah Kabupaten HSU.

“Kami berharap hendaknya masyarakat tidak lagi melakukan pembakaran di lingkungannya sekalipun sampah, dan apabila ada yang melihat melakukan pembakaran hendaknya dapat menegurnya,” imbau Bupati Wahid.

Atas kejadian ini, Wahid juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar selalu meminta ampun dan berdoa agar daerah terhindar dari segala bencana musibah, sehingga tercapai HSU yang maju, mandiri, sejahtera, agamis, dan produktif (MANTAP),” pungkasnya..

Di samping Bupati, tampak hadir pula sejumlah pejabat lainnya seperti Ketua DPRD HSU, Dandim 1001/Amuntai-Balangan, Kapolres HSU, Kepala Kankemenag HSU, serta para guru dan kepala sekolah. ( Diskominfo/Wahyu)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!