Senin, 21 Oktober 2019
Lingkungan Hidup

WARGA HSU TERIMA RIBUAN BIBIT DARI KPH BALANGAN

AMUNTAI – Warga Hulu Sungai Utara (HSU) menerima ribuan bibit tanaman berbagai jenis yang dibagikan secara cuma-cuma oleh Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Kabupaten Balangan, usai kegiatan senam bersama di area Car free Day Jalan Basuki Rahmat Kota Amuntai Kabupaten HSU, Minggu (21/7).

Kegiatan pembagian bibit pohon kepada masyarakat ini dalam rangka program pelaksanaan Revolusi Hijau menuju Kota Hutan Kalimantan Selatan.

“Giat pembagian bibit pada acara Car Free Day di Amuntai HSU ini, dalam upaya kita menggelorakan semangat Revolusi Hijau menuju Kota Hutan Kalimantan Selatan,” ungkap Emir Mar’ie Seksi Perlindungan Hutan KPH Balangan.

Dirinya menyebut, adapun bibit pohon yang dibagikan kali ini adalah bibit pohon alpukat sebanyak 300 batang, sirsak sebanyak 250 batang, langsat 150 batang, cempedak 125 batang, durian 75 batang, dan bibit pohon tanjung sebanyak 100 batang, dengan total bibit yang dibagi 1000 bibit,” imbuhnya.

Sementara itu, kegiatan pembagian bibit pohon oleh KPH Balangan kepada masyarakat ini dibantu oleh KNPI Kabupaten HSU yang sangat memberikan apresiasi besar terhadap kegiatan ini.

“Kami sebagai generasi muda sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena dengan pembagian bibit tanaman ini kepada masyarakat pada umumnya juga khususnya generasi dapat menanam pohon di pekarangan rumah untuk menambah penghijauan di lingkungan sekitar dan menambah cadangan oksigen dengan menanam pohon,” ungkap anggota KNPI HSU M Hainoor Rahman di sela-sela kegiatan. (Diskominfo/Wahyu)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!