Rabu, 17 Oktober 2018
Agama

WARGA IKUTI TABLIGH AKBAR BERSAMA HABIB ALWI BIN ABDULLAH DARI HADRAMAUT YAMAN

Amuntai – Ratusan jamaah ikuti Tabligh Akbar bersama Habib Alwi Bin Abdullah Bin Husein Al Idrus dari Hadramaut Yaman, bertempat di ruang induk Masjid Raya At Taqwa Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Rabu (8/8) malam.

Para jamaah terdiri dari pejabat di lingkungan Pemkab HSU, santri dari beberapa Pondok pesantren, serta masyarakat.

Kegiatan ini diisi dengan pembacaan Al-Qur’an, syair-syair maulid, dan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Al Habib Alwi Bin Abdullah Bin Husein Al Idrus dari Hadramaut Yaman.

Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Husairi Abdi menyambut baik kegiatan kali ini, serta kepada kalangan santri yang banyak membantu jalannya acara ini sembari berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan keberkahan bagi jamaah, masyarakat, serta daerah Kabupaten HSU.

Selain itu, dengan mengusung ikon Amuntai Kota Bertaqwa, Husairi berharap kegiatan ini akan menambah ketaqwaan serta keberkahan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Kedepan kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini akan terus selalu didukung sepenuhnya dan digalakkan oleh Pemerintah Kabupaten HSU guna menjadikan Kabupaten HSU menjadi lebih MANTAP.

“Ditambah lagi, dengan Visi Kabupaten HSU yang MANTAP, sehingga diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar terhadap segala aspek pembangunan daerah, menuju HSU yang Maju, Mandiri, Sejahtera, Agamis, dan Produktif,” kata Husairi.

Menariknya, dalam sambutannya Wabup Husairi juga menggunakan bahasa Arab dalam menerangkan tentang kondisi kehidupan sosial masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara yang agamis kepada Habib Alwi.

Sementara, itu di dalam tausiyahnya yang diterjemahkan oleh penerjemah, Habib Alwi menerangkan tentang pentingnya menjaga kewajiban sholat lima waktu serta mengerjakan amal-amal sunnah lainnya, sebagai gambaran kecintaan terhadap Allah SWT dan rasul-Nya, disamping dapat meningkat keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT.

Selain itu ia juga menerangkan bahwa kedatangannya ke Indonesia khususnya HSU tidak semata-mata untuk safari dakwah semata, akan tetapi juga untuk menyampaikan pesan perdamaian agar dapat bersyukur menjaga kedamaian yang telah diberikan Allah SWT kepada Negeri ini, dibandingkan dengan negerinya saat ini yakni Yaman. (Diskominfo/wahyu/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!