Kamis, 16 Agustus 2018
Sosial

WARGA SERBU OPERASI PASAR MURAH SATGAS PANGAN POLRES HSU

Amuntai – Ratusan warga serbu operasi pasar murah yang digelar Satgas Pangan Polres Hulu Sungai Utara (HSU), Senin (29/1).

Operasi pasar ini diadakan di dua tempat, yakni di Pasar Senin Jl. Brigjen H. Hasan Basri Desa Pasar Senin Kecamatan Amuntai Tengah dan di Pasar Telaga Silaba Desa Telaga Silaba Kecamatan Amuntai Selatan Kabupaten HSU.

Operasi pasar murah yang disambut antusias oleh masyarakat ini dipimpin langsung Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.IK., MH didampingi Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari HSU Ny. Fitri Agus Sudaryatno, Waka Polres HSU, Para PJU, Kapolsek kedua lokasi, Bhabinkamtibmas, dan Bhayangkari.

Kapolres HSU menuturkan, kegiatan operasi pasar ini dilakukan agar dapat menekan harga sehingga harga dipasaran dapat distabilkan.

“Operasi pasar murah yang kami lakukan ini merupakan salah satu upaya untuk mengintervensi pasar dengan tujuan dapat menstabilkan harga,” kata Kapolres HSU, AKBP Agus Sudaryatno.

Agus menambahkan, operasi pasar murah yang digelar di dua tempat ini adalah hasil kerja sama antara pihaknya dengan Bulog dan Bhayangkari. Operasi pasar itu juga bertujuan untuk mengantisipasi para spekulan agar tidak menimbun kebutuhan pokok, walapun harga masih stabil dan terjangkau.

“Kita antisipasi kalau ada spekulan yang menimbun kebutuhan pokok,” imbuhnya.

Operasi Pasar Murah Polres HSU ini menyediakan beberapa paket harga, yaitu paket harga Rp. 50.000,- yang berisi 3 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, 1 kotak teh celup, dan 5 bungkus mie instan; paket harga Rp. 45.000,- yang berisi 3 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, dan 5 bungkus mie instan; paket harga Rp. 35.000,- yang berisi 3 kg beras, 1 Kg gula pasir, dan 5 bungkus mie instan; paket harga Rp. 30.000,- yang berisi 3 kg beras dan 5 bungkus mie instan; serta paket harga Rp. 20.000,- yang berisi 3 kg beras. (Diskominfo/wahyu/Humas Polres HSU)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!