Rabu, 26 September 2018
Umum

WBP LAPAS AMUNTAI HADIAHKAN LUKISAN

Amuntai – Dalam kegiatan penyuluhan hukum bagi pelajar tingkat SMA sederajat se-Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang digelar oleh Kanwil Kemenkumham Provinsi Kalimantan Selatan di Aula Dr. Idham Chalid Amuntai Selasa (6/3) tadi, Bupati HSU Drs. H Abdul Wahid HK, MM., M.Si mendapat kejutan spesial berupa dua lukisan.

Lukisan dengan lebar kurang lebih 1 meter dan tinggi 150 centimeter tersebut menggambarkan Bupati mengenakan baju jabatan resmi bupati. Satunya lagi, lukisan Bupati bersama istri Dra. Hj. Anisah Rasyidah Wahid, M.AP yang juga Ketua TP PKK HSU.

Lukisan tersebut diserahkan langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Kalsel Imam Suyudi, MH didampingi Kalapas Kelas II B Amuntai Mohammad Yahya, M.AP kepada Bupati HSU H. Abdul Wahid HK. Tak heran Bupati begitu senang dengan lukisan berukuran besar tersebut.

“Senang dan terharu, karena tidak menyangka mendapatkan lukisan yang besar dari pihak Lapas Kelas II B Amuntai. Ini luar biasa. Terima kasih,” ungkap Wahid usai menerima lukisan.

Sementara itu, Kalapas Kelas II B Mohammad Yahya mengatakan, lukisan tersebut merupakan karya dari Warga Binaan Pemasyarakat (WBP) Lapas Amuntai bernama Joko.

“Memang warga binaan kami punya talentanya masing-masing, salah satunya Joko yang mempunyai bakat di seni lukis. Ia merupakan WBP pindahan dari Lapas Tanjung di Kabupaten Tabalong,” ujar Yahya.

Yahya menambahkan, pihaknya selalu memberikan ruang berkreasi bagi warga binaanya, seperti berkebun, kerajinan tangan (handycraft), kegiatan religi, seni, sastra, dan sebagainya. Hal ini agar mereka saat keluar nanti bisa hidup dari keterampilan yang dimiliki. (Diskominfo/tim/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!