budaya & olahraga

ZAINAL FUAD –  SITI AISYAH TERPILIH SEBAGAI   PUTRA-PUTRI HSU 2017

AMUNTAI – Bertempat di Aula Bappelitbang Hulu Sungai Utara (HSU), malam grand final Pemilihan Putra-Putri HSU tahun 2017 berlangsung meriah, Sabtu (26/8). Diiringi alunan musik panting oleh Yayasan Sanggar Air HSU, sontak menyedot perhatian penonton dan pendukung masing-masing finalis Putra-Putri HSU 2017.

Ada 6 pasang finalis yang beradu memperebutkan gelar Putra-Putri HSU. Masing-masing finalis mendapatkan satu pertanyaan secara acak seputar seni budaya, kepariwisataan, bahasa Inggris, kepribadian dan pengetahuan umum.

Kemeriahan acara juga ditambah dengan peragaan busana sasirangan. Hadir dalam acara itu Perwakilan Dharma Wanita Persatuan HSU, Kejari HSU, Polres, Tim Penggerak PKK HSU, dan Pawadahan Duta se-Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) HSU dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kabid Pariwisata Dra. Hj. Norjanah, MM mengatakan Pemilihan Putra-Putri HSU merupakan event tahunan pariwisata dan ini adalah ajang pemilihan Putra-Putri terbaik, yang kreatif, cerdas, peduli terhadap kebudayaan daerah dan pengembangan kepariwisataan serta nantinya duta pariwisata ini yang akan mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten HSU. Kegiatan ini mendukung visi misi HSU untuk terwujudnya rawa makmur menuju masyarakat sejahtera dan mandiri yang bernuansa Islami.

“Peserta yang mengikuti mulanya sebanyak 82 orang, yang terdiri dari 40 orang putra dan 42 orang putri. Kegiatan pemilihan Putra-Putri HSU ini dimulai dari tanggal 16 Agustus 2017 dengan melaksanakan teknikal meeting yang dilanjutkan dengan penampilan diatas catwalk, wawancara, pembekalan peserta, serta penampilan bakat dan keahlian. Setelah melewati beberapa tahapan tadi akhirnya terpilih 6 pasang finalis yang di uji pada malam Grand Final Pemilihan Putra-Putri HSU 2017” pungkasnya sembari membuka dengan resmi kegiatan tersebut.

Akhirnya tibalah pada saat yang ditunggu-tunggu, yaitu pengumuman hasil akhir Pemilihan Putra-Putri HSU 2017. Adapun gelar Putra HSU 2017 diraih oleh Nanang Zainal Fuad dengan nomor peserta 07 dengan nilai 1.325 dan untuk Putri HSU 2017 diraih oleh Galuh Siti Aisyah dengan nomor peserta 78 dengan perolehan nilai 1.265. Menyusul sebagai Wakil 1 Nanang Muhammad Rafiqi dan Galuh Arda Elma Syarifah, Wakil 2 Nanang Rahmat Amin dan Galuh Rizky Annisa, Wakil 3 Nanang M. Amin Syakbana dan Galuh Hamsiah, Wakil 4 Nanang M. Hendra Rusnadi dan Galuh Yulianti, dan terakhir Wakil 5 Nanang Arroyhani Asfa dan Galuh Hijjatun Nisa. (Diskominfo/AMI)

Leave a Response

Dinas Kominfo HSU
Media Center - Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara