Jumat, 5 Juni 2020
Umum

25 Poktan Terima Asintan Panen Padi

4-dua-puluh-lima-poktan-terima-asintan-panen-padiSebanyak 25 kelompok tani di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Selasa (4/10) menerima alat mesin pertanian. Penyerahan alsintan berupa mesin panen multi fungsi dilakukan Bupati Drs. H. Abdul Wahid HK, MM, M. Si usai melaksanakan panen raya padi lebak  di desa Panyiuran Kecamatan Amuntai Selatan.

Bupati melakukan panen raya padi lebak bersama ketua DPRD dan Anggota Forkopimda HSU, Kepala BPS dan Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura (DPTPH) menggunakan alsintan panen padi yang diberikan kepada kelompok tani.

“Alsintan panen padi ini merupakan tindak lanjut dari hasil kunjungan menteri pertanian ke sini saat panen raya di desa Hambuku,” katanya.

Wahid menyebutkan bantuan ini diberikan karena tidak terlepas dari komitmen HSU dalam meningkatkan produksi tanaman padi. Sehingga ia berharap agar kedepannya para petani selalu berupaya memanfaatkan lahan yang dimiiki untuk usaha tani.

“Para petani harus semakin giat lagi dalam mengolah lahannya. Kami selalu mendukung dengan memberikan kemudahan guna pengembangan pertanian di HSU ini,” tegasnya.

Wahid juga berpesan agar alsintan panen padi maupun yang lainnya selalu dirawat dengan baik. Kelola dan terapkan setiap anggota kelompok atau masyarakat lainnya dapat memanfaatkannya.

“Jangan ada kesan monopoli apalagi dipersulit,” pesannya.

Ubaidilah dari kelompok tani Mawar Desa Penyiuran mengaku tidak menyangka bisa melaksanakan panen padi bersama Bupati HSU beserta rombongan. Ia juga mengucapkan terima kasih atas bantuan berupa alsintan, benih dan lain-lain hingga bimbingan petugas pertanian. (Fai)

 

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!