Minggu, 20 September 2020
Umum

651 MAHASISWA UIN ANTASARI BANJARMASIN KKN DI HSU

AMUNTAI – Sekretaris Daerah Hulu Sungai Utara (HSU) H. Muhammad Taufik beserta jajaran Forkopimda menyambut hangat kedatangan 651 orang mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin Tahun Akademik 2019/2020 yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah HSU. Penyambutan bertempat di aula DR. KH. Ideham Chalid, Kamis (10/10).

“Selamat datang di Kabupaten Hulu Sungai Utara kepada para mahasiswa UIN Antasari yang akan melaksanakan KKN selama 2 bulan di beberapa desa dan kecamatan di HSU. Tentunya kehadiran mahasiswa ini begitu berarti bagi kita semua, karena selain dapat memberikan pembelajaran lapangan bagi mahasiswa, diharapkan agar mahasiswa nantinya dapat ambil bagian pada kegiatan masyarakat sekitar yang dapat menunjang pembangunan di HSU,” ujar Taufik.

Atas nama Pemkab HSU, dirinya mendukung penuh kegiatan tersebut dan berpesan kepada peserta KKN untuk dapat melakukan proses transfer pengetahuan dan teknologi yang diperoleh semasa mengikuti kuliah sesuai dengan disiplin ilmu masing-masing kepada masyarakat HSU.

“Selama KKN, semoga para mahasiswa bisa betah di desa masing-masing. Kepada para Camat dan Kepala Desa diminta agar menerima dan membantu supaya program KKN bisa berjalan dengan baik, sehingga dapat terjalin kerjasama yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat di lokasi KKN,” pesannya.

Sementara itu, Pembatu Rektor 1 H. Hamdan dalam arahannya menekankan kepada para mahasiswa agar dapat mengaplikasikan teori yang didapat selama perkuliahan dan mensosialisasikan UIN Antasari Banjarmasin kepada masyarakat sekitar lokasi pelaksanaan KKN.

“Kepada peserta KKN, selama 2 bulan kedepan agar selalu menjaga perilaku serta dapat membawa nama baik UIN Antasari Banjarmasin. Tunjukkan nilai-nilai Islam sebagai ciri kampus kita, mahasiswa UIN yang Islami sesuai misi kita Unggul dan Berakhlak,” kata Hamdan. (DIskominfo/nata)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
%d blogger menyukai ini: