Minggu, 20 September 2020
Pemerintahan

AKBP AFRI DARMAWAN GANTIKAN AKBP PIPIT SUBIYANTO JABAT KAPOLRES HSU

AMUNTAI – Dalam rangka pergantian Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Hulu Sungai Utara (HSU), Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar ramah tamah bersama Kapolres HSU yang baru AKBP Afri Darmawan bersama istri Ny. Andin Afri dan Kapolres sebelumnya AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H bersama istri Ny. Dinar Pipit Subiyanto, Senin (26/8), bertempat di Aula Dr. KH. Idham Chalid HSU.

Acara dihadiri Bupati HSU, Wakil Bupati HSU, Ketua DPRD, unsur Forkopimda, Kalapas Amuntai, dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara.

“Kami bangga, kami bersinergi, kami bisa bersama, dan kami diizinkan untuk membangun kabupaten HSU, itu adalah hal yang sangat membanggakan buat kami, maka dari itu dalam kebersamaan ini Alhamdulillah, di masa pandemi ini, di momen yang seperti ini, kita tetap semangat, bersama dengan pak Bupati, dengan Forkopimda, kita melangkahkan kaki, kita sisihkan lengan baju, tanpa mengenal waktu, tanpa mengenal cape, dan segalanya,” ucap AKBP Pipit Subiyanto.

“Alhamdulillah kita bisa lewati, semoga saja khususnya HSU, Kalimantan Selatan, Indonesia, segera terhindar dari Covid-19. Secara pribadi kami bersama keluarga, kepada bapak-bapak sekalian dan ibu, apabila ada tingkah laku, mungkin pembicaraan yang tidak berkenan dan atas khilafnya kami minta maaf yang sedalam-dalamnya, dengan iman, ikhlas, kami mohon maaf,” ucapnya.

“Kami sangat berterima kasih, diberikan kesempatan, kepada bapak Bupati, dan rekan-rekan Forkopimda dapat menyelesaikan dengan tugas-tugas. Alhamdulillah, prestasi Kabupaten HSU sekarang mungkin lebih baik dan insyaallah kami berdoa kedepan akan lebih baik, satu hal yang membanggakan tadi adalah bekal buat kami, semoga saja bekal pembelajaran, bimbingan dan arahan bapak – bapak sekalian, bisa menjadikan kami orang yang lebih bertanggung jawab, dan kedepan lebih bermanfaat. Semoga saja kebersamaan yang terukir kita selama enam bulan ini bisa menjadikan suatu tulisan indah di kabupaten HSU ini,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres HSU yang baru AKBP Afri Darmawan menyampaikan, dirinya sebagai Kapolres HSU yang baru memohon bimbingan dan kerjasama, guna memajukan daerah hukum HSU agar lebih maju dan lebih sejahtera.

“Apapun jabatan yang kita emban saat ini, tujuannya adalah untuk kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara. Saya selaku Kapolres yang baru, akan berusaha untuk meneruskan program – program Kapolres yang lama, terutama dalam menjaga kamtibmas di daerah HSU ini, dan akan mendukung segala perda, dari kebijakan bapak Bupati, serta pemerintah daerah Kabupaten HSU, selama masih berada dalam koridor hukum,” sampainya.

Seiring dengan iti, Bupati HSU menyampaikan terima kasih kepada Kapolres HSU yang lama atas dedikasinya selama ini, serta menyambut hangat kehadiran Kapolres baru sebagai pengganti.

“Kami bersyukur dan berterimakasih pak Pipit Subiyanto diberi kepercayaan oleh jajaran kepolisian, untuk memangku jabatan baru di Kapolres Tapin. Kami yakin akan tidak kalah menyenangkannya dengan Kabupaten HSU, jadi kita ikut bersyukur, kita ikut bergembira, kita ikut merasa terhormat, dengan mutasi yang dilakukan oleh kesatuan pak Pipit Subiyanto di kabupaten Tapin. Jadi kita bersyukur enam bulan ini, pak Pipit Subiyanto luar biasa, Kapolda berkenan datang kesini, kemudian Bapak Danrem, memberikan penghargaan, dan penghargaan ini terkait dengan fungsi tugas kepolisian dan TNI,” kata Bupati Wahid.

“Kami akan selalu mendoakan agar Pak Pipit beserta keluarga bisa melaksanakan tugas pengabdian terbaik di tempat yang baru dengan sebaik baiknya. Selamat bertugas di tempat yang baru kepada Bapak Pipit Subiyanto di kabupaten Tapin, dan kami berterimakasih, kami telah dilakukan pembinaan di kabupaten HSU dengan sangat baik. Kami juga bersyukur, berterimakasih kepada Bapak Afri Darmawan yang sudah siap untuk melanjutkan tugas dari Kapolres yang lama,” ucapnya.

Acara dilanjutakan dengan penyerahan kenangan- kenangan untuk Kapolres HSU yang lama AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H. beserta istri, dari Bupati HSU, Wakil Bupati HSU, Ketua DPRD HSU, dan unsur Forkopimda lainnya. (Diskominfo/Febry/Aspani)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
%d blogger menyukai ini: