Rabu, 21 Oktober 2020
Pendidikan

ANAK USIA DINI DIPERKENALKAN PERALATAN PENANGGULANGAN BENCANA

AMUNTAI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memperkenalkan alat-alat penanggulangan bencana beserta tata cara penggunaannya kepada anak-anak usia dini, di antaranya alat pemadam kebakaran, dapur umum, speedboat, dan mobil rescue.

Rangkaian kegiatan yang dibuka langsung oleh Bunda PAUD HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid bersama Kepala BPBD HSU Sugeng Riyadi berlangsung dengan tertib dan lancar, bertempat di halaman BPBD HSU, Senin(24/2).

Anisah selaku Bunda PAUD HSU mengapresiasi dan berterima kasih kepada BPBD HSU yang berkenan memperkenalkan alat-alat penanggulangan bencana beserta tata cara penggunaannya kepada anak-anak usia dini.

“Kegiatan ini semestinya ada sekitar 10-13 Taman Kanak-Kanak, akan tetapi untuk kegiatan hari ini diikuti oleh Rumah Pintar Tunas Harapan, TK Trisula 1, dan TK Melati Pertiwi. Jadi kegiatan ini secara bertahap biar anak-anak kita sedini mungkin sudah mengenal peralatan dan bagaimana cara menanggulangi bencana alam. Karena kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kita baru saja mengalami musibah bencana banjir,” terangnya.

Sebelumnya, Sugeng Riyadi selaku Kepala BPBD HSU menyampaikan terima kasih kepada guru dan anak-anak Rumah Pintar Tunas Harapan, TK Trisula 1, dan TK Melati Pertiwi yang sudah berpartisipasi mengikuti kegiatan ini, mengingat di Kabupaten HSU sering terjadi bencana alam seperti banjir yang baru saja terjadi.

“Sehingga dengan adanya pengenalan alat penanggulangan bencana ini paling tidak anak-anak mengetahui mengenai peralatan dan lain sebagainya. Sehingga akan memberikan dampak positif bagi anak-anak, serta menambah wawasan ilmu pengetahuan tentang pengunaan alat penanggulangan bencana,” harapnya. (Diskominfo/Alpian/Khairullah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
%d blogger menyukai ini: