Sabtu, 5 Desember 2020
Pemerintahan

ANISAH WAHID APRESIASI BAGUS DAN FARIDA JUARA 1 BATURAI PANTUN

AMUNTAI – Kebahagian tampak terlihat di wajah Bagus Ismail dan Farida Hasna Putri Al Banjari setelah dewan juri mengumumkan keduanya sebagai pasangan pemenang dari lomba baturai pantun.

Lomba baturai pantun bagi masyarakat umum se Kalimantan Selatan yang diselenggarakan oleh Balai Bahasa provinsi Kalimantan Selatan dan berkerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini seyogyanya diselenggarakan secara langsung, namun untuk tahun ini karena pandemi belum berakhir maka diselenggarakan secara online. Lomba ini dilaksanakan dalam rangka memperingati bulan bahasa.

Baturai pantun atau dalam bahasa suku Banjar basasahutan pantun ini dilakukan oleh dua orang dan merupakan kesenian daerah Banjar, biasanya dilaksanakan dalam acara prosesi lamaran dan tidak jarang dilaksanakan sebagai media hiburan seperti acara resepsi perkawinan, bahkan sering juga diikutsertakan dalam lomba-lomba tertentu seperti yang dilaksanakan baru baru tadi yang diikuti oleh sejumlah peserta perwakilan dari kabupaten kota se Kalimantan Selatan. Seperti Pasangan Bagus dan Farida yang mewakili kabupaten Hulu Sungai Utara(HSU) dan berhasil meraih prestasi gemilang sebagai pemenang pertama.

Menurut Bagus dan Farida, keikutsertaannya di lomba ini bukan mengharapkan prestasi, tapi merupakan rasa tanggungjawabnya sebagai generasi penerus bangsa termasuk dalam meneruskan seni budaya daerah, kalaupun dapat prestasi tentunya bukan dari usaha mereka sendiri.

“Kami tidak menyangka dalam lomba tersebut berhasil juara, lebih-lebih juara satu, karena selama ini kami selalu menggeluti kesenian tersebut terlepas ada tidaknya perlombaan karena seni dan budaya merupakan napas dalam kehidupan bersosialisasi,” jelas mereka.

“Kalaupun kami juara, tentunya itu atas dukungan semua pihak, terlebih dukungan dan bimbingan khusus yang telah diberikan Bunda Anisah Wahid kepada kami serta dukungan pihak-pihak lainnya,” ucap mereka.

Baik Bagus ataupun Farida, berkali-kali mengucapkan terima kasih kepada Anisah Wahid karena kepedulian beliau terhadap pemuda pemudi di HSU.

“Terima kasih terkhusus kami sampaikan kepada Bunda Anisah yang telah memberikan dukungan penuh kepada kami sehingga kami bisa meraih juara pertama lomba ini, kebaikan dan kepedulian Bunda selalu ada di semangat kami,” tambah mereka.

Sementara itu Anisah Wahid di sela-sela kesibukannya sebagai istri orang nomor satu di HSU, beberapa waktu lalu menyempatkan bertemu dengan Bagus dan Farida dengan menitipkan pesan agar selalu berprestasi.

“Selamat atas prestasi yang kalian capai semoga kalian sukses terus dan keberkahan menyertai kemenangan kalian. Kebanggaan kami merupakan kebanggaan masyarakat HSU,” tutupnya.

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: