Minggu, 20 September 2020
Kesehatan

BAWASLU HSU BERSAMA PANWASCAM DAN PPKD JALANI RAPID TEST

AMUNTAI – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan Rapid Test untuk Semua Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) dan Panitia Pemilihan Kelurahan/Desa (PPKD), bertempat di halaman Kantor Bawaslu HSU, (21/7).

Kecamatan yang mengikuti Rapid Test dari Kecamatan Babirik, Banjang, Sungai Tabukan, Danau Panggang, Sungai Pandan, Paminggir, Amuntai Selatan, Amuntai Tengah, Amuntai Utara, Haur Gading dan Bawaslu Kabupaten HSU.

Pada kesempatan itu, Syardani selaku Ketua Bawaslu HSU mengatakan, kegiatan hari ini untuk menindaklanjuti perintah dari Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi untuk melaksanakan Rapid Test terhadap jajaran Bawaslu.

Bawaslu Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berkerja sama dengan Dinas Kesehatan melaksanakan Rapid Test dari Bawaslu Kabupaten, Bawaslu Kecamatan, dan Pengawas Pemilu Desa.

Rencananya untuk jumlah anggota yang mengikuti Rapid Test hari ini, Bawaslu HSU sebanyak 27 orang, Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) sebanyak 30 orang, dan Panitia Pemilihan Kelurahan/Desa (PPKD) sebanyak 219 orang. Untuk kegiatannya dilaksanakan selama 1 hari dan terjadwal bergilir.

“Misalnya nanti ada yang reaktif, maka kami akan tangani secara medis dan kami konsultasi lagi kami kepada Dinas Kesehatan untuk pelaksanaan karantina mandiri di rumah. Bagi yang reaktif akan kami perkerjakan di rumah saja dulu,” terangnya.

Rukiah sebagai Pawascam Kecamatan Babirik menyambut baik kegiatan Rapid Test kali ini.

“Menurut kami bagus sekali dengan adanya Rapid Test ini karena kami ini menyelenggarakan tugas ke rumah-rumah warga, jadi misalkan kami sehat Insya Allah kami tidak akan menularkan penyakit ke warga,” harapnya. (Diskominfo/Alpian/Eddy)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
%d blogger menyukai ini: