Jumat, 5 Juni 2020
Umum

BPBD Ingatkan Warga Akan Bencana

var-www-html-kbr-id-layouts-uploads-thumb-banjir-3-desa-banyuwangi-foto-hermawan_740x450Cuaca tak menentu saat ini kadang hujan dan panas, kerap menimbulkan bencana baik banjir dan puting beliung. Terkait hal itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), rutin melakukan penyuluhan baik media spanduk dan mobil penerangan milik BPBD.

Tujuan dari mobil penerangan ini, dalam rangka memberikan upaya edukasi pada masyarakat untuk tanggap bencana. Sebab HSU salah satu daerah yang rentan banjir maupun puting beliung.

“Himbauan seputar cara evakuasi ketika terjadi bencana pada warga,” kata Kepala BPBD H Faturrakhman, Rabu (28/9). Aman sapaan akrabnya, juga mengimbau warga di tepian sungai untuk selalu memonitor tinggi air, sebab kiriman air dari hulu sungai kerap terjadi.

Sementara untuk warga yang memiliki pohon besar di depan rumah agar dipangkas rantingya. Sebab rentan ambruk saat angin bertiup kencang (beliung, red).

“Upaya pencegahan dimaksudkan untuk meminimalkan jatuhnya korban kala terjadi bencana. Namun tentu harapan kami HSU terhindar dari bencana khas musim pergantian ini,” pungkasnya. (mar)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!