Jumat, 22 Januari 2021
Umum

BPBD KABUPATEN HSU IMBAU WARGA WASPADA BANJIR KIRIMAN

AMUNTAI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menghimbau warga yang tinggal di daerah pinggiran sungai untuk tetap siaga dan waspada dengan kemungkinan kiriman banjir dari hulu.

BPBD mengingatkan bahwa peningkatan debit air sungai yang terjadi di kabupaten tetangga seperti Tabalong dan Balangan yang sudah sebagian titik terendam banjir akibat meningkatnya intensitas hujan.

“Banjir saat ini di tahun 2021 berbeda dengan banjir di tahun sebelumnya, biasanya untuk HSU menjadi langganan banjir terlebih dahulu sebelum di kabupaten tetangga Tabalong dan Balangan mengalami Banjir”, ungkap Kepala BPBD Kabupaten HSU Sugeng Riyadi, Rabu (13/1/2021).

Sugeng menambahkan, saat ini di BPBD HSU ada mempunyai alat ukur manual siaga banjir yang dibuat oleh BPBD HSU sendiri yang memberikan gambaran atau informasi debit air jika sudah mengalami kenaikan atau belum.

“Sebelumnya sudah kami lakukan pengecekan dan ternyata debit air sudah hampir mencapai batas merah yang artinya debit air sangat tinggi dan mengkhawatirkan”, ucap Sugeng.

Ia menghimbau kepada masyarakat HSU agar tetap waspada terhadap bencana banjir dengan memperhatikan arus listrik jangan sampai tergenang air dan juga harus menjaga anggota keluarga pada saat banjir. (Diskominfo/Nata/Putra)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: