Kamis, 28 Januari 2021
Umum

BPOM HSU GELAR KIE ONLINE “BIJAK MENYIKAPI PEREDARAN OBAT DAN KOSMETIK SECARA DARING SELAMA PANDEMI COVID-19″

AMUNTAI – Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) Online “Bijak Menyikapi Peredaran Obat dan Kosmetik Secara Daring Selama Pandemi Covid-19”.

Kegiatan dilakukan menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meetings, Kamis (3/12/2020). Diikuti peserta dari perwakilan UPT Puskesmas di Kabupaten Hulu Sungai Utara, Tabalong, dan Balangan.

KIE Online ini bertujuan untuk meningkatkan kehati-hatian konsumen tentang obat dan kosmetik yang pada situasi pandemi sering dibeli secara daring. Menghadirkan narasumber Kepala Kantor BPOM HSU Bambang Hery Purwanto, S. Farm., Apt dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong dr. H. Taufiqurrahman Hamdie, M. Kes.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong dr. H. Taufiqurrahman Hamdie, M. Kes. menyampaikan tentang cara memilih obat tradisional dan suplemen kesehatan. Selanjutnya Kepala BPOM HSU Bambang Hery Purwanto, S. Farm menyampaikan tentang hasil pengawasan BPOM dalam mengawal kesiapan vaksinasi Covid-19.

Berdasarkan hasil pengawalan kesiapan distribusi vaksin, secara umum sarana distribusi sudah memahami terkait resiko pengelolaan produk rantai dingin termasuk vaksin. Namun terdapat beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian, di antaranya validasi dan monitoring suhu saat pengiriman, melakukan dokumentasi pemantauan suhu, dan antisipasi kedaruratan atau genset. (BPOM HSU)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: