Sabtu, 5 Desember 2020
Umum

BPS HSU KOMITMEN WUJUDKAN WBK DAN WBBM

Amuntai – Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Sukma Handayani mengikuti telenconference dengan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia, Kamis (5/11).

Sukma Handayani beserta para jajaran pokja BPS HSU mengikuti teleconference dengan agenda Desk Evaluasi Pembanguan Zona Integeritas BPS Kabupaten HSU, bertempat di Aula BPS HSU.

Zona Integritas merupakan sebutan bagi instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya memiliki komitmen kuat untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Ini adalah komitmen kami bersama, semua jajaran dari sektor atas sampai lapisan bawah dalam upaya pembanguan zona integeritas, karena tanpa komitmen bersama pembangunan zona integritas tidak bisa dilakukan sendiri – sendiri,” ucap Sukma saat diwawacara.

Sukma juga mengatakan pihaknya bersama para jajaran sudah membentuk tim zona integeritas dengan melakukan internalisasi secara langsung melalui daring untuk mensosialisasikan kebijakan atau peraturan – peraturan guna meningkatkan kinerja yang akan dihadapi.

“Kami juga sudah meningkatkan sarana prasarana pelayanan publik, karena tujuan reformasi birokrasi selain peningkatan akuntabilitas satker (satuan kerja) juga peningkatan pelayanan prima,” tambahnya.

Ia juga berharap dengan adanya pembangunan zona integritas ini bisa memberikan kinerja pelayanan terbaik kepada masyarakat, kerena kinerja terbaik diukur dari kecepatan data yang berikan, kualitas data, dan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses data yang BPS berikan.

“Kami ingin menjadi satuan kerja berakuntabilitas, berkapasitas yang profesional berintegeritas, amanah dan kami juga ingin menjadi satker yang bebas dari KKN serta bisa meningkatkan pelayanan prima kami,” harapnya. (Diskominfo/ricky/eddy)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: