Rabu, 3 Juni 2020
DesaPemerintahan

BUPATI HSU LANTIK 27 KEPALA DESA

AMUNTAI – Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Desa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) untuk tahap II bertempat di Aula DR. KH. Idham Chalid Amuntai, Selasa (21/1).

Sebanyak 27 orang Kepala Desa (Kades) terpilih dilantik oleh Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK.

Sebelum melantik, Bupati Wahid membacakan sumpah jabatan untuk kades terpilih, serta menyematkan pin ke seluruh Kepala Desa.

Dalam sambutannya Bupati Wahid atas nama pemerintah daerah dan masyarakat HSU mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan yang dilaksanakan hari ini. Setelah dilantiknya kepala desa di kabupaten Hulu Sungai Utara, semoga sungguh-sungguh melaksanakan tugas, tanggung jawab, dan kewenangan dengan sebaik-baiknya.

“Dengan momentum yang penting ini kita semua dapat mendorong komitmen dan tekad kita semuanya untuk melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan dan dipercayakan masyarakat dengan sebaik-baiknya dan dengan rasa penuh tanggung jawab. Kita harus menyadari bahwa keberadaan kepala desa memiliki peranan yang sangat penting dan strategis dalam mendukung penyelenggaraan pemerintah desa dan pembangunan desa. Karena dibutuhkan kepemimpinan kepala desa yang mumpuni yang memahami kebutuhan desa dan masyarakatnya,” ujar Wahid.

Kepala desa juga harus menyadari bahwa kepala desa mengemban amanah yang tidak ringan dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan desa. Kepala desa harus mampu menjawab tantangan pembangunan yang semakin kompleks, serta mampu menempatkan diri di atas semua kepentingan masyarakat desa, demi membangun dan memajukan desa.

Warganya hendaknya penyelenggaraan pemerintahan desa untuk mencapai tujuannya yakni peningkatan pelayanan publik dan kesejahteraan desa.

Wahid juga mengharapkan seluruh desa memberikan dukungan bagi terwujudnya visi pembangunan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) MANTAP (maju, mandiri, sejahtera, agamis dan produktif). (Diskominfo/Tim)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!