Jumat, 18 September 2020
Kesehatan

BUPATI HSU: PEMAKAIAN MASKER SAAT INI MENJADI KEWAJIBAN SETIAP WARGA

AMUNTAI – Bupati HSU H. Abdul Wahid HK tidak bosan-bosannya menghimbau dan mengingatkan warga masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten HSU.

Dalam keterangan persnya, Jum’at (5/6) di Mess Negara Dipa Amuntai, Bupati HSU yang didampingi Direktur RSUD Pambalah Batung Amuntai serta jajaran Humas dan Protokol Setda HSU, mengingatkan bahwa memakai masker saat ini menjadi kewajiban bagi setiap warga.

Selain memakai masker, menjaga jarak aman, sering-sering mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, apalagi kerumanan itu banyak yang tidak pakai masker, menurut Bupati HSU juga harus menjadi perhatian.

Di kesempatan itu, Wahid juga minta kepada pengelola masjid dan langgar agar menghimbau dan mengingatkan kepada para jamaah agar mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah di tengah wabah covid-19.

“Hal ini seiring dengan telah dibukanya kembali fungsi rumah ibadah sekaligus dalam penerapan new normal atau tatanan kehidupan yang baru,” jelas Wahid.

Begitu juga bagi para pedagang, mantan ketua DPRD HSU ini juga minta agar memakai masker untuk keselamatan bersama baik bagi pedagang ataupun bagi pembeli.

Yang lebih ditekankan lagi, Wahid minta kepada kantor-kantor yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, agar tidak memberikan pelayanan kepada warga yang tidak mengindahkan protokol kesehatan dalam hal ini tidak memakai masker. (Humpro)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
%d blogger menyukai ini: