Jumat, 22 Januari 2021
PemerintahanPendidikan

BUPATI HSU RESMIKAN UNIT GEDUNG BARU PAUD PERCONTOHAN

Amuntai – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Abdul Wahid HK didampingi Bunda PAUD HSU Hj. Anisah Rasyidah Wahid dan Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari beserta pejabat terkait, secara langsung meresmikan Unit Gedung Baru (UGB) PAUD Percontohan, bertempat di Kecamatan Amuntai Utara, Rabu (6/1).

Berdasarkan peraturan Presiden Nomor 59 tahun 2017 tentang pelaksanaan pencapaian tujuan pembangunan bahwa pada tahun 2030 menjamin semua anak perempuan dan laki-laki memiliki akses terhadap perkembangan dan pengasuhan anak usia dini.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMENDIKBUD) Republik Indonesia (RI) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini Tahun Anggaran 2020 ini kembali mengeluarkan dana hibah berupa pembangunan Unit Gedung Baru ( UGB ) PAUD Percontohan.

Plt Kepala Dinas Pendidikan HSU H.Junaidi Gunawan menjelaskan bahwa pembangunan UGB PAUD Percontohan itu dilaksanakan dalam jangka waktu 125 hari kalender dengan biaya 1,1 milyar yang terdiri dari alat permainan edukatif dan meubeler dan disalurkan secara bertahap .

“Alhamdullillah dalam pembangunan UGB PAUD ini tidak menemui kendala yang signifikan,dan berkat kerjasama baik dengan internal Dinas pendidikan sendiri ataupun dengan dinas instansi lainnya yang terkait sehingga hari ini UGB PAUD Percontohan ini dapat diresmikan oleh Bapak Bupati HSU.”ucapnya.

Junaidi juga memberikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemerintah Pusat dan Daerah yang telah membantu serta menunjang selama pembangunan Fasilitas UGB Paud Percontohan tersebut.

“Perlu saya sampaikan juga bahwa Pamerintah HSU juga menyiapkan dana untuk menunjang fasilitas UGB PAUD Percotohan berupa pembuatan kandang dan urugan tanah,” tambahnya.

Adapun Irhamsyah selaku perwakilan Kemendikbud RI mengungkapkan bahwa HSU merupakan salah satu kabupaten yang mendapatkan UGB PAUD percontohan.

“HSU merupakan 1 dari 16 Kabupaten se indonesia dan satu satunya Kabupaten di Kalimantan Selatan yang mendapatkan hibah UGB PAUD Percontohan ini, diharapkan nantinya dapat menginspirasi PAUD- PAUD lainnya yang ada di Kabupaten HSU atau Kabupaten tetangga lainnya,” harapnya.

Sementara itu Bupati Hulu Sungai Utara H.Abdul Wahid HK berpesan dengan adanya UGB ini bisa menjadi inspirasi bagi PAUD yang ada di Kabupaten HSU untuk meningkatkan mutu dan kualitas sumber daya manusia kita , khususnya di Kecamatan Amuntai Utara dan di Kabupaten HSU pada umumnya.

“Saya juga berharap dan berpesan agar para tenaga pendidik selalu menjadi guru yang Inovatif, kreatif, dan inspiratif serta menjadi guru yang mengedepankan sikap teladan, bijak, penuh wilas asih, memiliki disiplin diri yang tinggi,mengedepankan kata – kata yang positif tidak segan memberikan apresiasi kepada anak didik walau apapun hasilnya serta menghormati mereka tanpa pilih kasih dan mampu menyatukan keberagaman dan tidak mudah menyerah dengan beragam tantangan yang dihadapi” pungkasnya. (Diskominfo/Rhn /Yudi )

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: