Jumat, 22 Januari 2021
Umum

BUPATI HSU SAMBUT KUNKER KAJATI KALSEL

AMUNTAI – Untuk pertama kali didampingi Asisten Pembinaan Kajati Kalimantan Selatan (Kalsel), Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalsel Rudi Prawabowo Aji melakukan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tepatnya di Kantor Kejaksaan Negeri HSU, Selasa (12/1/2021).

Seperti diketahui Rudi Prabowo Aji resmi dilantik menjabat Kajati Kalimantan Selatan setelah dilantik di Kejaksaan Agung Republik Indonesia (RI) Selasa (8/12/2020).

Dalam kunjungan tersebut Kajati Kalsel disambut langsung Bupati HSU H. Abdul Wahid HK bersama Kepala Kejaksaan Negeri (kajari) HSU Novan Hadian, Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, Dandim 1001 Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi dan Wakapolres HSU Kompol Irwan.

Kajari Kalsel Rudi Prawabo Aji mengatakan, kedatangan ke Kajari HSU dalam rangka kunjungan kerja dan sekaligus meninjau kondisi kantor dan silaturahmi dengan jajaran Forkopimda.

Pihaknya juga sekaligus menyampaikan sesuai instruksi Jaksa Agung RI, meminta laksanakan 7 perintah harian jaksa agung, khususnya terkait pengamanan PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) bagi industri di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Sementara itu menanggapi perintah tersebut, Kajari HSU Novan Hadian menyatakan siap menjalankan perintah 7 perintah Jaksa Agung RI tersebut.

“Kejari HSU untuk melaksanakan pengamanan pengalihan ekonomi tersebut. Kami siap menjalankan perintah tersebut, dan siap mengamankan PEN,” ucap Novan.

Disamping itu Bupati HSU H. Abdul Wahid HK menyampaikan kunjungan kerja Kajati ini merupakan wujud kerjasama dan silaturahmi yang baik diantara jajaran Kejaksaan Tinggi Kalsel dengan Kejaksaan Negeri Hulu Sungai Utara dan Pemerintah Daerah Hulu Sungai Utara serta Unsur Forkopimda lainnya.

“Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara meyampaikan bangga dan terima kasih atas kunjungan kerja Kajati Kalsel di Kabupaten Hulu Sungai Utara, dengan harapan melalui kunjungan ini terjalin komunikasi dan silaturahmi yang baik dalam rangka peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di banua Hulu Sungai Utara” ujar Wahid.

Ia menambahkan, sentra industri dan UKM menjadi perhatian khusus hal ini sesuai dengan perintah Jaksa Agung dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sehingga jalannya roda perekonomian di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

“Khususnya di dunia industri dapat berjalan dengan baik terlebih dalam masa pandemi seperti sekarang ini, sektor industri dan UKM dapat menjadi sektor utama dalam menghadapi krisis dan penurunan ekonomi masyarakat” pungkas Wahid.

Dalam kunjungan kerja Kajati Kalsel di Kabupaten Hulu Sungai Utara dilaksanakan secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (Humas)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: