Jumat, 5 Juni 2020
Pemerintahan

BUPATI HSU SAMPAIKAN PIDATO PERTAMA

 

Amuntai – DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka Penyampaian Pidato Pertama Bupati Hulu Sungai Utara Masa Jabatan 2017-2022, di Aula DR. KH. Ideham Chalid Amuntai, Senin ( 23/10).

Kegiatan ini dilaksanakan menyusul dilantiknya Drs. H. Abdul Wahid HK, MM., M.Si dan H. Husairi Abdi, Lc sebagai Bupati dan Wakil Bupati HSU masa jabatan 2017-2022, oleh Gubernur Kalimantan Selatan atas nama Presiden RI, di Banjarmasin pada 9 Oktober yang lalu.

Ketua DPRD HSU H. Sahrujani menyatakan, penyampaian pidato pertama Bupati HSU ini juga merupakan tindak lanjut dari ketentuan pemerintah berdasarkan Surat Edaran Dirjen Otda Kemendagri Nomor SE.162/3484/OTDA tanggal 10 Mei 2017.

“Sesuai Ketentuan tersebut, Gubernur / Bupati / Walikota yang telah dilantik harus menyampaikan pidato pertama dalam rapat paripurna istimewa yang digelar oleh DPRD daerah masing-masing, paling lambat 14 hari setelah pelantikan”, ujar Sahrujani.

Lebih lanjut, menurut Sahrujani, digelarnya penyampaian pidato tersebut bertujuan untuk mendengarkan prioritas pembangunan dari Bupati dan Wakil Bupati yang baru saja dilantik.

Rapat paripurna berlangsung lancar dihadiri Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Provinsi Kalsel Drs. H. Gusti Burhanuddin, M.Si, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah HSU, Ketua MUI HSU, Plt. Sekda, Kepala SKPD, Camat, Lurah, Kepala Desa, dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa se HSU beserta isteri, Kepala UPT dan Kepala Sekolah, pimpinan oragnisasi kemansyarakat, organisasi wanita dan organisasi kepemudaan, para ulama dan habaib serta tokoh masyarakat.

Tampak berhadir pula Bupati HSU periode 2007-2012 H. M. Aunul Hadi Ideham Chalid, para atlet peraih medali emas Porprov X Tahun 2017 dari HSU, serta Juara 2 Kaligrafi dan Juara 1 Tausiyah Festival Anak Saleh Indonesia Tingkat Nasional ke-10 Tahun 2017 di Banjarmasin.

Rapat paripurna yang disiarkan secara langsung melalui Kominfo TV mendapat sambutan antusias dari warga HSU yang tidak berkesempatan menghadiri kegiatan tersebut secara langsung (Diskominfo/tim).

1 Comment

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!