Jumat, 18 September 2020
Sosialisasi

CEGAH COVID-19, TIM GUGUS TUGAS SOSIALISASI KE JAMAAH MASJID AL-FURQAN JARANG KUANTAN

AMUNTAI – Upaya pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten HSU terus dilakukan oleh Gugus Tugas Pencegahan dan Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten HSU.

Bertempat di Masjid Al Furqan Desa Jarang Kuantan Kecamatan Amuntai Selatan, Sabtu (6/6), tim gugus tugas covod-19 Kabupaten HSU yang terdiri dari Jajaran Polres HSU, Kodim 1001 Amuntai, Satpol PP, dan KUA Kecamatan Amuntai Selatan melakukan sosialisasi protokol pelaksanaan kegiatan ibadah di tengah wabah covid-19.

Kedatangan tim gugus tugas covid-19 Kabupaten HSU disambut hangat Ketua Ta’mir Masjid Al Furqan Jarang Kuantan H. Yuspianie dan ibu-ibu warga Aisyiyah Jarang Kuantan.

Ketua KUA Kecamatan Amuntai Selatan Rahmani Abdi, menjelaskan bahwa saat ini fungsi rumah ibadah telah diizinkan untuk dibuka kembali, meski demikian Rahmani tetap meminta kepada pengelola dan jamaah masjid Al Furqan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

“Protokol kesehatan covid-19 yaitu jamaah wajib memakai masker pada saat sholat jumat dan sholat fardhu lima waktu, menjaga jarak/shaf minimal 1 meter, melipat karpet, dan pengelola masjid harus menyediakan fasilitas cuci tangan dengan sabun,” jelas Rahmani.

Sementara Ketua Ta’mir Masjid H. Yuspianie dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sosialisasi yang diberikan oleh tim gugus tugas covid-19, selanjutnya H. Yuspianie juga menjelaskan kondisi/keadaan jamaah masjid Al Furqan Jarang Kuantan.

Mengenai apa yang disampaikan dan dihimbau oleh tim gugus tugas covid-19, Ketua Tamir mengatakan akan disampaikan kepada jamaah masjid Al Furqan Jarang Kuantan. (Humpro)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
%d blogger menyukai ini: