Jumat, 22 Januari 2021
Umum

CEGAH PENYEBARAN COVID – 19, BIN SALURKAN BANTUAN PERANGKAT PROTOKOL KESEHATAN UNTUK PONDOK PESANTREN

AMUNTAI – Badan Intelijen Negara (BIN) Kalimantan Selatan menyalurkan bantuan sarana dan fasilitas penunjang Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 kepada pondok pesantren.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) H Yusran di Amuntai, Kamis (7/1/2021) menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas bantuan BIN Kalsel mengingat sarana dan prasarana Protokol Kesehatan masih sangat dibutuhkan oleh pondok pesantren.

Yusran mengatakan, kepedulian BIN Kalsel terhadap pondok pesantren hendaknya juga diikuti lembaga pemerintah maupun swasta untuk bersama-sama memutus penyebaran Covid-19.

Bantuan diserahterimakan dari Kemenag kepada perwakilan pengurus pondok pesantren bertempat di Aula Kemenag HSU dan turut disaksikan perwakilan BIN Kalsel dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Said Masrawan.

Adapun bantuan yang disalurkan yakni Hand Sanitizer ukuran 100 ml sebanyak 7.500 pcs, Vitamin C sebanyak 900 box, masker kain sebanyak 22.500 pcs, tangki disinfektan sebanyak 75 Unit, dan Tablet Disinfektan sebanyak 75 paket.

Bantuan sudah tiba di Kemenag HSU pada Rabu (6/1/2021) diangkut menggunakan truk dari Banjarmasin dan disimpan di ruang bagian Pendidikan Diniyah dan Potren.

Perwakilan Potren Ar Raudah Ustadz Nasiruddin Napsi menyampaikan terima kasih kepada BIN Kalsel atas bantuan alat kesehatan yang sangat bermanfaat bagi para pengajar dan santri dalam menerapkan protokol kesehatan.

Hal yang sama juga diutarakan pengajar Potren Rasyidiyah Khalidiyah (Rakha) Amuntai Ustadz Yusran, mengingat kebutuhan akan alat kesehatan terus dibutuhkan selama Pandemi COVID-19 belum berakhir.

Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag HSU Bunyamin menyampaikan akan menyalurkan bantuan bagi 15 pondok pesantren. Meski jumlah potren di HSU mencapai 26 buah, namun bagi pesantren lainnya juga akan diupayakan mendapat bantuan alat kesehatan juga. (Diskominfo/Eddy)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: