Jumat, 5 Juni 2020
Umum

CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DI HSU, PENYEMPROTAN DISINFEKTAN TERUS DILAKUKAN

AMUNTAI – Upaya pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) terus dilakukan, salah satunya melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum dan di ruas jalan protokol kawasan kota Amuntai.

Kegiatan diawali dengan apel gabungan yang tergabung dari gerakan penyemprotan disinfektan, bertempat di halaman Kantor Bupati HSU dengan melibatkan sejumlah unsur dari Polri, TNI, BPBD, Satpol PP Damkar, Dishub, dan BPK kawasan kota Amuntai, Selasa (31/3).

Lokasi penyemprotan disinfektan dibagi menjadi tiga zona. Zona pertama Lapangan Pahlawan, Taman Junjung Buih, Plaza Amuntai, Jl Kuripan, Jl Basuki Rahmat. Zona kedua Candi Agung, Siring Itik, Pasar Ikan Banua Lima, Terminal Pelampitan. Zona ketiga Jl A. Yani, Stadion Karias, Jl Abdul Aziz, Terminal Pasir Mas, Terminal Lama Amt – Blg. Tiga truk pemadam kebakaran dan satu barracuda dikerahkan dalam aksi ini.

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK saat memberikan arahan mengatakan, wabah virus corona ini semakin menyebar, maka pencegahan harus dilakukan salah satunya diawali dengan kesadaran diri sendiri setiap masyarakat untuk berprilaku pola hidup sehat dengan selalu mencuci tangan, menjaga jarak, dan tidak berada di kerumunan.

“Kita selalu mengingatkan kepada seluruh masyarakat melalui masjid, langgar, kecamatan, desa agar mengingatkan masyarakat kita untuk mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak saat berkomunikasi (1 meter ), dan menghindari kerumunan,” ujar Wahid.

Selain itu Wahid juga menyampaikan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya untuk mematikan virus-virus yang berada di wilayah Amuntai, dimana sebelumnya juga sudah dilakukan penyemprotan disinfektan di Kecamatan dan Desa.

“Alhamdulliah ini akan terus kita lakukan (penyemprotan disinfektan) secara bergiliran, dikarenakan alat-alat kita masih terbatas,” ucapnya.

Wahid berharap semua masyarakat bisa sadar untuk menjaga kebersihan dirinya, keluarganya, dan kebersihan lingkungannya dengan cara mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

“Menghindari tangan kita untuk menyentuh mata, hidung dan mulut kalau dirasa tangan kita belum bersih,” pesan Wahid. (Diskominfo/ricky)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!