Minggu, 20 September 2020
Umum

DESA PALIMBANG SARI KEDATANGAN TIM PENILAI KAMPUNG TANGGUH BANUA TINGKAT PROVINSI

AMUNTAI – Pasca melakukan penilaian di Desa Banyu Hirang Kecamatan Amuntai selatan, sambutan hangat juga diberikan ketika kedatangan Tim Penilai Kampung Tangguh Banua (KTB) tingkat Provinsi zona 4 melakukan penilaian di Desa Palimbang Sari Kecamatan Haur Gading Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kamis (6/8/2020) sore.

Satu persatu aparat desa dan relawan Covid-19 dimintai keterangan terkait program yang berjalan serta proses pembentukan kampung tangguh yang ada di Desa Palimbang Sari.

Sekretaris Desa Palimbang Sari Abdul Manan, mengaku berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan program kampung tangguh khususnya di Desa Palimbang Sari.

“Saya mewakili pemerintahan Desa Palimbang Sari mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Camat Haur Gading, Kapolsek, Kepala UPT Puskesmas Haur Gading, dan seluruh warga masyarakat,” ucapnya.

Melalui program KTB ini, ia mengharapankan dapat semakin menambah motivasi seluruh masyarakat untuk lebih berperan aktif dalam rangka pencegahan Covid-19.

Hal serupa juga diungkapkan Kepala UPT Puskesmas Haur Gading, dr Yenny Kusuma Devi, yang juga mengharapkan adanya KTB ini dapat membuat masyarakat semakin sadar akan pentingnya meningkatkan disiplin protokol kesehatan sehari-hari.

“Kam pung Tangguh ini kita harapkan dapat bersama-sama memutus mata rantai penularan Covid-19 di daerah kita khususnya di desa Palimbangan Sari ini,” imbuhnya.

Selain melakukan penilaian admistrasi dan data-data tentang penanganan covid – 19 di masa pandemi ini, saat berada di Desa Palimbang Sari tim penilai juga melakukan penilaian ke tempat-tempat yang berkenaan dengan program Kampung Tangguh tersebut seperti Puskesdes, tempat kerajinan, dan tempat karantina yang berada tidak jauh dengan Kantor Kecamantan Haur Gading.

Dalam kegiatan penilaian desa ini, tim penilai juga didampingi langsung oleh Kapolres HSU, Wakapolres dan jajaran, Kepala Puskesmas setempat, Camat, Babinsa, Perwakilan SKPD terkait, dan kepala desa setempat.(Diskominfo/Wahyu)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
%d blogger menyukai ini: