Minggu, 5 Juli 2020
Umum

DISPORAPAR HSU SELEKSI PASKIBRAKA

Amuntai – Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabuapaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengadakan seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara tahun 2019.

Bertempat di lapangan tenis Indoor Stadion Karias Amuntai, seleksi tersebut dilaksanakan selama 3 hari.

Kabid Kepemudaan Disporpar HSU H. Nazaruddin, Senin (4/3) mengatakan, peserta seleksi paskibraka ini merupakan perwakilan dari SLTA di masing-masing kecamatan se-Kabupaten Hulu Sungai Utara.

“Tahun ini 26 sekolah sebanyak 171 siswa untuk mengikuti seleksi paskibraka tersebut,” ungkap Nazaruddin.

“Dari total yang mengikuti seleksi tersebut akan dipilih sebanyak 40 orang dan nanti akan dilakukan seleksi untuk perwakilan Hulu Sungai Utara di tingkat provinsi dan tingkat nasional,” lanjutnya.

Nazaruddin menjelaskan, dalam seleksi ini ada beberapa tahapan seperti seleksi secara jasmani yang dilakukan pada hari pertama ini untuk menilai tinggi badan, berat badan, dan fostur tubuh.

“Kemudian pada hari kedua nanti yaitu seleksi dari kesemaptaan, yang di antaranya ada push up, sit up, dan lari selama 12 menit,” tambahnya.

Nazaruddin berharap kepada seluruh peserta agar mengikuti seleksi ini dengan sungguh-sungguh, sehingga menghasilkan Paskibraka yang benar-benar tangguh sesuai dengan apa yang diharapkan. (Diskominfo/oellah/jimmy)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: