Rabu, 21 Oktober 2020
Umum

DPD KNPI HSU GELAR SEMINAR KEWIRAUSAHAAN PEMUDA

AMUNTAI – Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-21, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Hulu sungai Utara melaksanakan Seminar Kewirausahaan Pemuda, bertempat di gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten HSU, Sabtu (1710/2020).

Seminar ini menghadirkan nasumber H. Nazaruddin dari Disporapar HSU dan M. Supian Akbar dari KNPI Provinsi Kalsel. Tampak hadir Kepala Disporapar HSU H. Fajeri Rifani mewakili Bupati, Ketua TP PKK HSU Hj. Anisah Rasyidah, Ketua KNPI Kalimantan Selatan Fazlul Rahman, Ketua KNPI HSU Almien Ashar Safari, dan Kepala Dispersip HSU Hj. Lailatannur Raudah.

Bupati HSU melalui Kepala Disporapar H Fajeri Rifani, atas nama Pemerintah Kabupaten HSU mengafrisiasiukepada DPD KNPI HSU atas inisiasinya menyelenggarakan Seminar Kewirausahaan Pemuda yang bertemakan “Membangun Pemuda yang Kreatif dan Inovatif Ciptakan Inovasi bisnis”.

Pemuda mempunyai peran dan tugas yang sangat penting dalam membangun daerah HSU dengan meningkatkan wawasan, pemahaman, serta pengetahuaan tentang tugasnya tersebut, sehingga mampu berperan dalam mewujudkan HSU yang lebih Maju, Mandiri, Sejahtera, Agamis, dan Produktif.

Bupati juga berharap dengan seminar ini di samping sebagai ajang silaturahmi untuk memperkokoh persatuan hendaknya juga menjadikan pemuda selalu kreatif dan inovatif dalam menciptakan peluang bisnis. Pemuda hendaknya juga selalu mendukung dan membantu pemerintah dalam menjalankan program-programnya dalam rangka pembangunan daerah.

Sementara itu Ketua KNPI Kalimantan Selatan Fazlur Rahman memberikan apresiasi yang tinggi kepada KNPI HSU atas pelaksanaan kegiatan seminar kewirausahaan pemuda ini. Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan sekaligus membuka seminar tersebut.

“Saya mengapresiasi kepada KNPI HSU atas upaya menggali potensi pemuda di HSU ini, mengingat saat ini adalah saat dimana semua orang berlomba-lomba dalam membangun usaha atau bisnis tak terkecuali pemuda di HSU ini. Membangun usaha atau bisnis banyak memberikan manfaat mulai pengalaman sampai memperluas networking. Selain mendapatkan banyak pengalaman membangun usaha di usia muda dapat mendekatkan kamu untuk mencapai potensimu sebagai pebisnis lebih cepat,” ucapnya.

Sebelumnya Ketua DPD KNPI HSU Almien Ashar Safari dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ketua KNPI Kalsel berserta bendahara yang juga narasumber dalam acara ini. Almien juga menyampaikan rasa bangga kepada panitia pelaksana yang telah malaksanakan acara seminar kewirausahaan pemuda.

“Seminar ini merupakan follow up dari beberapa kali pelatihan yang telah dilaksanakan KNPI HSU yang berkerja sama dengan KNPI Kalsel beberapa waktu lalu sehingga para peserta dapat menguasai skill dan minat yang telah dipelajari saat pelatihan tersebut,” jelasnya.

Almien juga mengajak agar selalu menggalakkan semangat kewirausahaan dalam kehidupan pemuda HSU, sehingga tingkat pengangguran dan kemiskinan terus berkurang.

“Saya berpesan kepada para peserta agar mengikuti seminar ini dengan sungguh-sungguh dan serius,” harapnya. (Diskominfo)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
%d blogger menyukai ini: