Senin, 10 Agustus 2020
KesehatanSosial

DPD KNPI HSU SERAHKAN BANTUAN APD UNTUK TENAGA MEDIS

AMUNTAI – Ketua DPD KNPI HSU Almien Ashar Safari beserta jajarannya menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada RSUD Pambalah Batung Amuntai dan juga Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Rabu (6/5).

Penyerahan bantuan 10 unit APD dari KNPI HSU diterima langsung oleh Dirut RSUD Pambalah Batung dr. Yandi Friyandi, yang nantinya akan dibagikan kepada petugas medis/kesehatan yang ada di rumah sakit sesuai peruntukannya.

Dalam kesempatan ini dr. Yandi mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD KNPI beserta jajarannya yang telah memberikan bantuan APD, seraya berharap bantuan ini bermanfaat untuk penanganan covid-19.

Di tempat terpisah, Almien juga menyerahkan bantuan sebanyak 10 unit APD kepada Plt Kepala Dinas Kesehatan HSU dr Agus Fidliansyah untuk tenaga medis/kesehatan di lingkup SKPD-nya.

Mewakili Dinas Kesehatan HSU, Agus Fidliansyah mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Ketua DPD KNPI HSU beserta jajarannya yang telah memberikan bantuan ini. Menurut Agus, bantuan baik moril maupun materiil yang telah diberikan kepada para petugas medis merupakan obat atau penyemangat mereka dalam menjalankan tugasnya di tengah kondisi wabah covid-19. Ia juga berpesan kepada jajaran KNPI HSU apabila nanti mereka mengetahui orang yang baru datang dari luar daerah untuk segera melaporkan, guna mengecek kesehatannya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI HSU Almien Ashar Safari mengatakan, kegiatan mereka hari ini menyerahkan bantuan berupa APD merupakan bukti kepedulian terhadap para tenaga medis di wilayah kerja Dinas Kesehatan yang saat ini sedang bekerja menangani penyebaran covid-19. Bantuan ini berasal dari dana DPD KNPI HSU dan juga donasi dari teman-teman KNPI untuk membantu tenaga medis.

“Semoga ikhtiar kita ini dapat membantu tenaga medis serta membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Mudah-mudahan dapat membantu mencegah ataupun memutus rantai penyebaran virus corona di Hulu Sungai Utara,” harapnya. (Diskominfo/yanto/aspani)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
%d blogger menyukai ini: