Sabtu, 4 Juli 2020
Kesehatan

DUA WARGA HSU POSITIF COVID-19, BUPATI WAHID MINTA MASYARAKAT TIDAK PANIK

AMUNTAI – Pasca terkonfirmasinya dua pasien positif Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Bupati HSU H Abdul Wahid HK berharap warga masyarakat tak perlu panik dan berprasangka macam-macam, karena kedua pasien tersebut sudah ditangani dengan sebaik-baiknya.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Wahid yang juga Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan penanggulangan Covid-19 HSU dalam Konferensi Pers di Mess Negara Dipa, Jumat (8/5) siang.

Bupati Wahid menyebut dua pasien sebelumnya telah melakukan isolasi mandiri dan saat ini sudah ditangani dengan baik dengan kondisi kesehatan stabil.

“Satu pasien dari Kecamatan Amuntai Tengah dengan usia 48 tahun dan dari Kecamatan Amuntai Selatan dengan usia 67 tahun,” sebut Wahid.

Dikatakannya, sesuai dengan arahan Dinas Kesehatan provinsi, untuk pasien berusia 48 tahun telah dirujuk ke tempat isolasi Ambulung Banjarbaru untuk menjalani perawatan dan isolasi lebih lanjut.

“Sementara pasien yang berusia 67 tahun, karena memiliki resiko tinggi, saat ini dilakukan perawatan di RSUD Pambalah Batung Amuntai,” lanjutnya.

Wahid meyakinkan selama penanganan pasien berusia 67 tahun ini akan diberikan perawatan di ruangan khusus di RSUD Pambalah Batung Amuntai.

Sementara untuk kedua keluarga pasien, pemerintah daerah akan memberikan bantuan sembako selama menunjang waktu isolasi karena terdampak Covid-19.

“Kami sadari kedua pasien ini merupakan tulang punggung keluarga, karenanya pemerintah daerah perlu memberikan dukungan untuk menunjang kehidupan keluarga yang ditinggal selama menjalani perawatan (isolasi),” kata Wahid.

Bupati Wahid juga mengimbau warga yang berada di lingkungan keluarga pasien agar berprasangka baik serta tetap menjalankan aktivitasnya dengan tetap menjalankan himbauan protokol pencegahan Covid-19 di lingkungannya.

“Tetap memakai masker bila keluar rumah, menjaga jarak apabila berbicara, menghindari kerumunan di manapun, mencuci tangan dengan sabun, berwudhu, dan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan menjaga pola hidup bersih dan sehat,” tegas Wahid.

Dari penjelasan Bupati Wahid, kedua pasien tersebut tercatat sebagai alumni kluster Gowa yang sebenarnya juga telah melakukan isolasi mandiri selama 14 hari sebelumnya, sehingga atas temuan ini selanjutnya akan dilakukan kembali tracking oleh Dinas Kesehatan. (Diskominfo/Wahyu)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: