Kamis, 28 Januari 2021
Umum

DWP HSU GELAR LOMBA BERCERITA ANAK MUSLIM

AMUNTAI – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar lomba bercerita anak muslim dalam rangka memeriahkan HUT DWP Ke-21 tahun 2020.

Kegiatan lomba yang diikuti Ibu-ibu DWP Kabupaten HSU ini digelar di Aula Gedung Agung Setda HSU, Selasa (24/11/2020), dibuka langsung oleh ketuanya Hj Raudhatul Munawarah.

Dalam sambutannya, Ketua DWP HSU Hj Raudhatul Munawarah mengatakan kegiatan ini digelar bertujuan untuk meningkatkan daya cipta kreativitas ibu-ibu DWP dalam bercerita yang mana diharapkan perlombaan ini juga sebagai wadah ibu-ibu agar bisa tampil di depan umum.

“Mudah-mudahan momentum ini menjadi wadah penyaluran bakat dan kreativitas ibu-ibu DWP khususnya dalam bercerita yang bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan anak-anak, sehingga mereka tumbuh sebagai generasi yang cerdas berbudi luhur baik serta mempunyai akhlakul karimah yang islami,” katanya.

Dikatakanya, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai generasi penerusnya, mempunyai karakter yang dibentuk melalui pola pendidikan baik pendidikan formal maupun informal yang macho pada pembelajaran peningkatan moral dan intelektual keterampilan dan kreativitas dengan melibatkan berbagai peran penting baik di sekolah, lingkungan masyarakat maupun, di dalam keluarga.

“Terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini sudah patutlah kita menumbuhkembangkan minat baca bagi anak-anak, seperti bercerita yang merupakan metode efektif dalam pembelajaran maupun menumbuhkan minat baca anak,” imbuh Raudhatul Munawarah.

Selain menimbulkan daya tarik kepada anak, lanjutnya, melalui bercerita ini pula diharapkan dapat memberikan kebiasaan membaca bagi anak sejak dini.

“Lomba ini sebagai upaya kita untuk anak-anak khususnya generasi muslim, sebagai kepedulian kita kepada anak-anak, apalagi di saat sekarang ini anak-anak semakin jarang mendengarkan cerita anak muslim,”pungkasnya.(Diskominfo/Wahyu)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: