Minggu, 1 November 2020
KesehatanSosial

GEBRAK MASKER, TP PKK DAN IKAPTK HSU BAGIKAN MASKER KEPADA WARGA

AMUNTAI – Dalam rangka peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, TP PKK bekerjasama dengan IKAPTK Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dalam melaksanakan Gebrak Masker se-Indonesia, membagikan masker kepada warga. Seperti pembagian masker di Desa Kota Raja, Senin (17/8).

Sekitar 3000 masker dibagikan secara gratis kepada masyarakat HSU. Khusus di Desa Kota Raja dibagikan sebanyak 500 masker.

Aksi Sosial ini merupakan bentuk partisipasi agar masyarakat HSU bersama-sama dalam melawan Covid-19. Pembagian masker ini untuk meberikan atau memotivasi kepada masyarakat agar lebih menyadari bahwa pentingnya memakai masker dalam pendemi ini.

Ketua Tim Penggerak PKK HSU Hj. Anisah Rasyidah mengatakan, Kabupaten Hulu Sungai Utara pada tanggal 10 Agustus kemarin mengikuti Zoom Meeting bersama Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Pusat dan Menteri Dalam Negeri yang menghendaki adanya gerakan bersama pakai masker (Gebrak Masker).

“Kemudian pada tanggal 12 Agustus kita mengikuti Zoom Meeting lagi dengan Ketua Tim Penggarak PKK Provinsi Kalimantan Selatan dengan beberapa narasumber; ada dari Badan Penanggulangan Bencana Provinsi Kalimantan Selatan dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Kemudian kita langsung melaksanakan pembagian masker dari rumah ke rumah dan secara massal ada tiga titik. Yang pertama di bundaran Kota Amuntai, kemudian di Kelurahan Antasari, dan yang ketiga di Desa Kota Raja,” kat Anisah.

“Dalam rangka peringatan 1 Muharram, Tim Penggerak PKK akan sosialisasi yang mana narasumbernya kita undang Ketua Majelis Ulama Indonesia yang intinya memberikan informasi bagaimana pentingnya dan begitu hebatnya Covid-19 ini. Jadi nanti hari Kamis kami sekalian sosialisasi peringatan 1 Muharram sekaligus membagikan masker kembali,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo HSU H. Adi Lesmana berharap masyarakat semakin sadar untuk memakai masker untuk memutar penyebaran Covid-19.

“Ini memang sudah merupakan gerakan awal, nanti kita berharap gerakan ini sampai ke pelosok-pelosok desa lain, Kita harapkan juga ikatan alumni lain ataupun lembaga-lembaga yang lain juga bergerak, dan juga masyarakat semakin sadar untuk menggunakan masker bahwa Covid-19 ini merupakan ancaman tidak terlihat, tapi nyata kita rasakan,” kata Adi Lesmana.

Senada, Kepala BPBD HSU Sugeng Riyadi mengatakan kegiatan tersebut bertujuan semata-mata untuk berupaya agar masyarakat Hulu Sungai Utara bisa lebih sadar dan terhindar dari Covid-19.

“Kami sudah melaksanakan pembaktian secara door to door dan kegiatan ini tidak berhenti sampai ini, artinya sangat dimungkinkan sekali kami akan bekerjasama antara IKAPTK, BPBD Hulu Sungai Utara, Ketua TP PKK yang akan melaksanakannya kembali supaya lebih terasa menyebar di pelosok-pelosok desa dan seluruhnya,” kata Sugeng. (Diskominfo/Dayat/Aulia)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: