Minggu, 20 September 2020
Sosialisasi

GUGUS TUGAS COVID-19 HSU SOSIALISASIKAN COVID-19 DI MASJID ASSA’ADAH DESA SUNGAI TURAK

AMUNTAI – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sosialisasikan pencegahan Covid-19 di Masjid Assa’adah Desa Sungai Turak Kecamatan Amuntai Utara, Jumat (12/6).

Meningkatnya korban terpapar Covid-19 di Kabupaten HSU  membuat warga HSU menyadarai begitu pentingnya menjalankan protokol kesehatan.  Salah satunya jamaah Masjid Assa’adah yang terletak di Kecamatan Amuntai utara, terlihat benar-benar mematuhi protokol kesehatan dimana jarak antar shaf diatur dan pemakaian masker memang diwajibkan. Hal ini tidak lepas dari sikap semua warganya yang pro aktif saling mengingatkan satu dengan jamaah yang lainnya.

Di samping itu, pihak pengelola masjid yang tidak henti-hentinya mensosialisasikan tentang bahaya Covid-19 baik sebelum shalat jumat dimulai ataupun disaat pelaksanaan khotbah jumat yang berisi ajakan untuk matuhi protokol kesehatan Covid-19.

Selain itu upaya yang dilakukan oleh pengelola masjid juga menyediakan masker di setiap pintu mesjid untuk selanjutnya bisa diambil secara cuma-cuma bagi jamaah yang tidak mempunyai atau ketinggalan masker untuk selanjutnya dipakai.

Komandan Kodim 1001/Amuntai-Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi menyampaikan, dalam pelaksanaan kegiatan disiplin di tempat rumah-rumah ibadah (masjid) baik itu pelaksanaan ibadah rutin maupun shalat Jumat, pihaknya dari tim gugus tugas mengimbau agar pihak panitia masjid bisa mengikuti protokol kesehatan yang dimaksud, seperti menyediakan tempat cuci tangan, kemudian di dalam mesjid sudah diatur sebagaimana mestinya dan menjaga jarak minimal 1 setengah meter.

“Sehingga apa yang kami harapkan dari gugus tugas untuk pelaksanaan protokol kesehatan ini sudah dilaksanakan, walaupun ada beberapa hal yang lebih perlu diperhatikan lagi. Kami sangat mengapresiasi terhadap panitia masjid yang bersusah payah selalu mengingatkan kepada jamaah agar selalu menggunakan masker ketika mau shalat di mesjid,” ujar Dandim.

“Sebelum melaksanakan sholat Jumat kami juga melaksanakan sosialisasi dan himbauan. Kemudian kami juga mengajak masyarakat agar terus melakukan protokol kesehatan dan disiplin dalam pelaksanaanya. Sehingga, harapan kami dari gugus tugas Kabupaten HSU dapat menekan angka penyebaran dan dapat memutus mata rantai dari penyebaran Covid-19 itu sendiri,” ucap Ali.

Sementara itu, Ketua Harian Gugus Tugas Covid Sugeng Riyadi mengingatkan warga agar selalu memakai masker saat mau ke masjid atau mau keluar rumah, menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 setengah meter, dan sering-sering mencuci tangan setelah melakukan aktivitas di luar rumah. (Diskominfo/Alpian/Jimmy)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
%d blogger menyukai ini: