Minggu, 20 September 2020
KetertibanPemerintahan

HSU IKUTI LAUNCHING SOSIALISASI PENCEGAHAN MAFIA TANAH DAN PENYERAHAN SERTIFIKAT TANAH

AMUNTAI – Sekretaris Daerah Hulu Sungai Utara H. Muhammad Taufik bersama perwakilan BPN HSU dan Polres HSU mengikuti melalui video conference kegiatan Launching Sosialisasi Pencegahan Mafia Tanah dan Penyerahan Sertifikat Tanah yang diselenggarakan langsung oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (29/7).

Kegiatan launching sosialisasi pencegahan mafia tanah dan penyerahan sertifikat tanah secara simbolis diserahkan oleh Gubernur kalimantan selatan dan diikuti Bupati/Walikota, Kapolres, Kajari dan Kepala Kantah BPN se-Kalsel.

Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Kalsel H. Alen Saputradalam sambutannya mengatakan bahwa Kalimantan Selatan akan menjadi gerbang Ibu kota Negara, maka untuk itu Kalimantan Selatan sangat terdampak oleh resiko positif dan negatif pembangunan ibukota.

Saat ini walaupun ibukota belum terlaksana secara nyata, tapi perkembangan Kalsel dalam hal pembangunan masih tetap berjalan.

“Dengan berkembangnya pembangunan dan rencana ibukota negara, maka perkembangan permasalahan pertanahan akan semakin meningkat, salah satu permasalahan yang ada yaitu mafia pertanahan yang dilakukan oleh para profesional yang terlatih. Maka untuk itu kita harus siap mengatisipasinya sedini mungkin,” jelasnya.

“Dalam rangka mengantisipasi mafia pertanahan, Kantor wilayah BPN, Kepolisian, dan Kejaksaan sudah menjalin kerjasama untuk mensosialisasikan mafia pertanahan ini secara masif, terpadu, dan terintegrasi, agar nantinya masyarakat kita tidak tertinggal dan menjadi penonton atau tertindas pada pembangunan di Kalsel. Pada hari ini kita akan membagikan sertifikat sebagai bukti autentik kepemilikan hak atas tanah,” kata Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Kalsel.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis sertifikat tanah oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor. (Diskominfo/nata/aulia)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
%d blogger menyukai ini: