Jumat, 27 November 2020
Umum

HSU PERINGATI HARI PRAMUKA KE-58

Amuntai – Selama 58 tahun, gerakan Pramuka di tanah air telah turut berkarya dalam pembentukan generasi muda Indonesia yang cinta tanah air, berdarma bakti bagi kejayaan bangsa dan negara, membentuk manusia pancasila yang tangguh, kreatif, inovatif, serta memilki integritas yang tinggi dan berakhlak mulia.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika H. Adi Lesmana mewakili Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) dalam amanatnya selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-58 tahun 2019, di halaman Kantor Bupati HSU, Minggu (29/9).

Pemerintah Kabupaten HSU sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas terlaksananya peringatan Hari Pramuka ke-58 tahun 2019.

“Selamat ulang tahun kepada seluruh jajaran gerakan pramuka mulai dari adik-adik sampai para pembina dan pengurus gerakan pramuka di seluruh kabupaten HSU,” ucap Adi Lesmana.

Seiring dengan tema peringatan hari pramuka yaitu “Bersama Segenap Komponen Bangsa, Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”, Adi Lesmana menyampaikan 3 pesan kepada anggota Pramuka di Kabupaten HSU.

“Pertama, jagalah selalu pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, karena dasar negara kita dalam merawat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Kedua, teruslah menjadi generasi yang akan haus berprestasi akan karya di bidang apapun yang kalian jalani. Ketiga, jika tiba saatnya bagi genarasi kalian untuk pimpin bangsa ini, titip masa depan Indonesia, bawalah bangsa kita ke masa kejayaan yang sudah lama kita nantikan,” pesannya.

Upacara peringatan hari pramuka ke-58 ini dihadiri unsur Forkompinda, Ketua TP PKK HSU, Kepala Kantor Kementerian Agama HSU, Kepala SKPD di lingkungan Pemkab HSU, Ketua Kwarcab HSU, dan ratusan anggota pramuka. (Diskominfo/ricky/aspani)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: