Selasa, 1 Desember 2020
Olahraga

HSU TUAN RUMAH KEJURPROV RENANG SE-KALSEL

AMUNTAI – Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Cabang Renang Kalimantan Selatan yang diselenggarakan di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berlangsung dari tanggal 4 – 6 Oktober 2019, bertempat di kolam renang Tirta Agung Suryanata, Stadion Karias.

Bupati HSU melalui Kepala Disporapar H. Fajeri Ripani mengatakan, pemerintah daerah Kabupaten HSU menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi khususnya kepada pengurus cabang PRSI, peserta renang, dan juga KONI HSU atas inisiasinya menyelenggarakan Kejurprov renang tahun 2019, sekaligus pelatihan wasit renang tingkat nasional di Kabupaten HSU.

“Untuk itu kepada para atlet Kejurprov renang yang datang dari Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan kami ucapkan selamat datang di Amuntai Kota Bertakwa. Kami merasa sangat senang dan mendukung penuh pelaksanaan Kejurprov renang dan pelatihan wasit renang tingkat nasional yang diselenggarakan di Kabupaten HSU,” tambah Fajeri.

Fajeri berharap Kejurprov cabang renang di Kabupaten HSU dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa Kejurprov renang ini adalah kegiatan yang sangat positif dalam rangka menyalurkan kegemaran dan bakat masyarakat, khususnya bagi para atlet dan pecinta olahraga renang,” ujar Fajeri.

Selain itu, pelaksanaan Kejurprov renang se- Kalimantan Selatan juga sangat penting dan berharga dalam upaya mengembangkan olahraga renang, karena dengan digelarnya kejuaraan ini sangat diharapkan atlet-atlet renang dapat termotivasi dan memperoleh kesempatan untuk menimba pengalaman bertanding,” jelas Fajeri.

“Kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi, pembinaan, dan latihan para atlet. Selain itu juga dapat menjadi sebuah wahana lahirnya bibit-bibit atlet renang berbakat dan berkualitas, baik untuk tingkat provinsi Kalimantan Selatan ataupun kabupaten Hulu Sungai Utara pada khususnya, yang selanjutnya dapat dikembangkan sebagai atlet yang mampu berkompetensi dan berprestasi di kejuaraan tingkat nasional dan internasional,” tambahnya.(Diskominfo/Yudi/Febri)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: