Jumat, 22 Januari 2021
Umum

JELANG PEMUNGUTAN SUARA, KPU HSU DISTRIBUSIKAN LOGISTIK KE SEPULUH KECAMATAN

AMUNTAI – Jelang hari pemungutan suara yang tinggal menghitung hari, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mulai melakukan pendistribusian logistik dan alat kelengkapan pemungutan suara pada pemilu serentak Pilgub Kalimantan Selatan, di sepuluh kecamatan di HSU.

Sesuai jadwal ditetapkan KPU HSU hari ini, Sabtu (5/12), ada delapan kecamatan yang disasar, dengan dibagi menjadi dua tahap pagi dan siang. Untuk jadwal pagi sekitar jam 08.00 WITA yakni Kecamatan Sungai Pandan, Babirik, Amuntai Selatan, Sungai Tabukan. Sementara untuk jadwal siang pukul 14.00 WITA yaitu Kecamatan Banjang, Amuntai Utara, Amuntai Tengah dan Haur Gading.

“Hari ini ada delapan kecamatan, untuk kecamatan Sungai Pandan 61 TPS, Babirik 43 TPS, Amuntai Selatan 63 TPS, Sungai Tabukan 34 TPS, Banjang 43 TPS, Amuntai Utara 50 TPS, Haur Gading 41 TPS dan Amuntai Tengah 113 TPS,” ucap Ketua KPU HSU Rina Mei Saputri.

Adapun Minggu (6/12) ditujukan kepada kecamatan Danau Panggang dan Paminggir menjadi tempat terakhir distribusi logistik dikarenakan lokasi geografis terjauh di wilayah Hulu Sungai Utara.

“Lokasi geografis di sana agak sulit, karena untuk ke sana harus menggunakan kapal speed,” tambahnya.

Rina juga mengatakan untuk pendistribusian tahun ini agak berbeda dari tahun sebelumnya, dimana tahun ini di tengah Covid-19 distribusi logistik bertambah yang dulunya hanya surat suara, kotak suara, dan lain – lain, sekarang bertambah dengan APD untuk para petugas PPK.

“Untuk kotak surat suara tahun kemarin 2019, kotak suaranya yang dibungkus plastik hanya kecamatan Paminggir, tapi untuk sekarang semua kota suara itu dibungkus dengan plastik,” tutur Rina.

Rina berharap selama dalam pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2020 ini berjalan dengan aman dan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

“Semoga pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur berjalan dengan lancar aman dan sehat,” harapnya. (Diskominfo/ricky/akbar)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: