Selasa, 22 September 2020
Ekonomi

KETUA TP PKK HSU BUKA PASAR MURAH

AMUNTAI – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Hj. Anisah Rasyidah Wahid membuka pasar murah di samping Kantor Camat Sungai Pandan, Rabu (9/10). Pembukaan ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK didampingi oleh Bupati dan para undangan lainnya.

Kegiatan pasar murah yang dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Koperasi Nasional ke-72 di Kabupaten HSU ini disambut antusias oleh masyarakat sekitar dan anggota Koperasi . Pasar murah ini menyediakan sembako dengan harga lebih murah dibanding harga pasaran. Selain menjual sembako, pasar murah ini juga menjual panganan hasil dari UKM lokal.

Dengan terlaksanya pasar murah ini diharapkan dapat membantu ekonomi kerakyatan untuk mendorong perkoperasian dalam mengembangkan anggota koperasi yang mandiri. Dalam kesempatan ini semua barang dibeli dari anggota koperasi dengan harga yang bersahabat, sehingga dapat dijual dengan murah tetapi tetap dapat untung sesuai dengan azas koperasi Indonesia yaitu gotong royong.

Anisah menilai bahwa UKM panganan lokal di Hulu Sungai Utara ini juga sudah mulai berkreasi dalam kemasan produk sehingga dapat meningkatkan kualitas produk UKM.

Anisah juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM beserta jajarannya, semua penggerak, dan penggiat koperasi di kabupaten Hulu Sungai Utara, atas dedikasinya dan kerjasama sehingga pasar murah ini dapat terlaksana sebagai wujud dalam mewujudkan koperasi dan UKM yang lebih maju dan jaya di Hulu Sungai Utara untuk mendukung terwujudnya HSU MANTAP. (Diskominfo/Yudi/Rustam)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
%d blogger menyukai ini: