Minggu, 6 Desember 2020
Olahraga

KONI HSU APRESIASI TOURNAMENT MAJOR CUP 2020 ESI HSU

AMUNTAI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengapresiasi digelarnya Tournament Major Cup 2020 tingkat Kabupaten HSU yang diselenggarakan Pengurus Esports Indonesia (ESI) HSU.

Apresiasi dan dukungan KONI Kabupaten Hulu Sungai Utara sebagai pusat organisasi olahraga di HSU itu sebagaimana disampaikan langsung Wakil Sekretaris KONI Kabupaten HSU Syahril saat diwawacarai dalam acara penyerahan tropi juara Tournament Major Cup 2020, bertempat di Media Center Diskominfo HSU, Sabtu (21/11).

“Sepanjang mereka meajukan pertandingan yang positif, kami dari pihak KONI Hulu Sungai Utara siap mendukung dan men-support mereka,” ucap Syahril.

Selain itu Syahril juga mengatakan, untuk saat ini cabang olahraga ESI ini sendiri masih belum di bawah naungan KONI HSU dikarenakan cabang olahraga ESI sendiri baru ada di HSU, akan tetapi pihaknya tetap mendukung kegiatan ESI di HSU dan berharap kedepannya ESI bisa menjadi cabang olahraga baru dibawah naungan KONI HSU.

“Masalahnya kan ini olahraga baru, mudah-mudahan kedepan ESI HSU mau mendekat ke KONI HSU dan tentunya kami siap membantu, kemungkinan 2021 untuk kejuaran Porpov kedepan kami siap membantu,” tuturnya.

Syahril berharap juga kepada para pemain ESI ini sendiri bisa menekuni dengan benar, di mana saat ini pada era teknologi semakin pesat, permainan game online ini bisa menjadi ajang untuk berprestasi dari tingkat daerah, nasional, hingga internasional.

“Kalau sudah terdaftar di kalender KONI (dibawah naungan KONI), kami siap membantu dan membina,” pungkasnya.

Di samping itu, Ketua Panitia Pelaksana Tournament Major Cup 2020 Ahmad Hatta mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 13 sampai 15 November 2020 dengan kategori dua game online yang dipertandingkan yaitu PUBG Mobile dan Mobile Legend.

“Batas umur minimal mengkuti pertandingan ini dari 16 tahun ke atas dengan domisili di Hulu Sungai Utara, dengan total peserta 27 team, 14 team PUBG dan Mobile Legend 14 team,” jelas Hatta.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah seperti Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata HSU dan KONI HSU yang selalu memberikan dukungan baik secara moral maupun materi untuk kegiatan ESI di Hulu Sungai Utara.

“Semoga ESI di HSU lebih dikenal banyak lagi oleh masyarakat di HSU khususnya di kalangan para milenial untuk mencari bibit-bibit baru di cabang olahraga ESI dan bisa membawa nama baik HSU,” harapnya. (Diskominfo/ricky/jimmy)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: