Jumat, 18 September 2020
Umum

LOMBA DIRIGEN DAN PERAGAAN BUSANA MERIAHKAN HUT KE-20 DWP DI HSU

AMUNTAI – Puluhan ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DPW) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) antusias menyemarakkan HUT ke-20 DWP dengan mengikuti lomba Dirigen lagu “Mars DWP” serta lomba peragaan busana resmi DWP, bertempat di aula Dispersip HSU, Rabu (20/11).

“Kegiatan ini tiada lain bertujuan agar kita dapat mengenang kembali, memahami, dan menghayati peran kita sebagai wanita dalam mengisi perjuangan bangsa sebagai generasi penerus semangat perjuangan,” ungkap Ketua DWP Kabupaten HSU Hj Raudatul Munawarah.

Lebih dari itu, ia menegaskan melalui kegiatan ini selayaknya dapat menguatkan jalinan silaturahmi antara pengurus dan anggota DWP Kabupaten HSU.

“Kita berharap agar tumbuh semangat kebersamaan ibu-ibu di Kabupaten Hulu Sungai Utara ini agar lebih maju dan lebih aktif baik di lingkungan keluarga, masyarakat, maupun pengabdian kita kepada negara dan Kabupaten Hulu Sungai Utara,” imbuhnya.

Raudatul Munawarah juga mengimbau agar anggota DPW dapat meningkatkan peranannya baik sebagai pendamping suami dan juga untuk semangat melanjutkan perjuangan ibu-ibu yang terdahulu.

“Perkembangan zaman menuntut kita untuk bisa berperan dan berkesempatan untuk berjuang serta berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia,” tandasnya.

Sementara, salah satu juri lomba Dirigen, Syarif, menyebut yang pertama menjadi dasar penilaian lomba yakni sikap atau ketegasan penampilan gerak tubuh peserta, kesesuaian dengan lagu.

“Cara memandu sebuah lagu-lagu itu harus benar-benar bernuansa mars, terlihat dari sikapnya yang gagah berwibawa, dan yang terakhir penampilan secara keseluruhan,” imbuhnya.

Hal lain diungkapkan Hj Isnaniyah selaku dewan juri lomba peragaan busana resmi DWP. Ia menegaskan disamping dinilai dari segi kerapian, kepantasan yang lebih penting adalah berkesesuaian dengan pedoman pemakaian pakaian DWP,” pungkasnya. (Diskominfo/Wahyu)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
%d blogger menyukai ini: